Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Data Masuk 98 %, KPU Kab Serang Besok Akan Tetapkan Pemenang Pilkada

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB Last Updated 2020-12-14T10:35:03Z
Swarabanten -
 Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan, data yang masuk sudah sekitar 98 persen, hanya tinggal beberapa kecamatan yang belum menyelesaikan. Namun hari ini sudah dilakukan koordinasi agar segera menyelesaikan pekerjaannya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang akan menetapakan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Serang pada Selasa 15 Desember 2020 besok.

"Hari ini kita memastikan 100 persen data sudah terekap semua di Sirekap dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Serang, jadi besok tinggal sidang pleno," katanya saat ditemui di Kantor KPU Kabupaten Serang, Cimuncang, Kota Serang, Senin (14/12/2020).

Selain itu, Abidin mengungkapkan bahwa sampai hari ini belum menemukan persoalan yang akan mengarah ke gugatan pada pemungutan suara. Namun mengenai kendala, kata Abidin, terjadi di server KPU. Karena sempat mengalami down, akibat dari banyak yang menggunakan, sebab Pilkada dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Abidin menegaskan, sampai penetapan dari putusan sidang pleno, dirinya belum dapat menyampaikan pasangan mana atau nomor urut berapa yang unggul.

"Saya gak mau dulu membicarakan hal ini sampai penetapan sidang pleno besok, namun semuanya sudah bisa melihat data di tiap kecamatan," paparnya. (fi/beN)
×
Berita Terbaru Update