Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kadisnaker Lebak: Pekerja Migran Asal Lebak Tersebar di 18 Negara

Kamis, 24 Desember 2020 | Desember 24, 2020 WIB Last Updated 2020-12-23T23:56:53Z
SwaraBanten
- Pekerja migran asal Kabupaten Lebak tersebar di 18 negara. Di Arab Saudi tercatata ada 496 orang, sisanya sebanyak 391 orang tersebar di 17 negara.

Hal tersebut mengemuka, saat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak, H. Tajudin, menyampaikan laporan pada persemian gedung Pusat Pelatihan Dan Pengembangan Pekerja Migran Indonesia (Pusdiklat PMI), di Jl. Raya Cipanas Km. 7 Desa Pajagan Kecamatan Sajira, Rabu (23/12/2020).

Dihadapan Wakil Bupati Lebak, H Ade Sumardi,  Kadisnakertrans Kab Lebak menjelaskan, bahwa kesepakatan kerja peningkatan keterampilan bagi calon PMI, antara Disnaker Kabupaten Lebak Dengan PT Bintang Permaia Lestari Jakarta, merupakan langkah kongkrit pemerintah daerah dalam melakukan upaya perlindungan kepada para PMI asal Lebak

"Terbanyak PMI asal lebak ada di negara Arab Saudi sebanyak 496 orang dari total PMI asal lebak 887 orang yang tersebar di 18 negara," ungkap Tajudin.

Untuk diketahui, melalui Corporate social responsibility (CSR), PT Bintang Permata Lestari juga berinvestasi, dalam membantu dalam menyediakan sarana dan prasana pusat latihan seperti, paving blok, gapura, gerbang dan lainnya.

Pusat pelatihan PMI ini sendiri berlokasi di Jl. Raya Cipanas Km. 7 Desa Pajagan Kecamatan Sajira, tersebut memiliki beberapa bidang pelatihan yaitu pelatihan bahasa, terdiri bahasa Melayu, Mandarin, Kantonis dan bahasa Inggris, pelatihan merawat bayi dan anak, pelatihan meravwat orang tua jompo dan orang sakit, pelatihan kebersihan dan perawatan rumah tangga, pelatihan perhotelan, penyajian makanan minuman, Tata boga dan table manner dan pelatihan Tour guide wisata lebak unique. (kh)
×
Berita Terbaru Update