Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Giat Sowan Sepuh, Kapolres Cilegon Silaturahmi ke Ponpes Alfath

Kamis, 14 Januari 2021 | Januari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-01-14T02:27:17Z
SwaraBanten -
K
apolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk.SH bersama Kasat Binmas,Kanit Sabhara Polsek Ciwandan,Kbo Intelkam dan panit intelkam Polsek Ciwandan Polres Cilegon melaksanakan sowan sepuh ke KH. Khairul Anwar selaku Pimpinan Pondok pesantren Al Fath Kota Cilegon Jl. Sunan Ampel, RT.4/RW.1, Kel. Warnasari, Kec. Citangkil Kota Cilegon, Kamis (14/1/2021)

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk.SH, menyampaikan kedatangannya adalah untuk silaturahmi dengan tokoh agama di Kota Cilegon, sekaligus memohon doa restu untuk membantu tugas Polres Cilegon dalam rangka Harkamtibmas

"Saat ini Polres Cilegon sedang konsen terhadap aktifitas tempat hiburan malam yang dinilai meresahkan masyarakat, dikarenakan tetap beroperasi pada saat pandemi Covid-19," kata Kapolres.

Kapolres melanjutkan, Kepolisian mengemban tugas Memilihara Kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum. Hal tersebut telah dibuktikan dengan tindakan Kepolisian menutup tempat hiburan malam dimasa pandemi Covid-19, razia terhadap miras dan memberantas peredaran Narkoba di daerah hukum Polres Cilegon.

Kapolres Cilegon juga mengajak kepada seluruh tokoh agama, untuk dapat memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar agar tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax dan isu sara.

"Saat ini sedang marak isu tentang penolakan vaksin Covid-19. Diharapkan kepada para tokoh agar dapat meredam isu tersebut agar situasi tetap kondusif di daerah Kota Cilegon," imbuh Kapolres

Dalam kesempatan tersebut KH. Khairul Anwar selaku Pimpinan Ponpes Al Fath Kota Cilegon menyampaikan, pihaknya menyambut baik kedatangan Kapolres Cilegon bersama personilnya yang bersedia bersilaturahmi di kediamannya.

"Saya selaku pimpinan ponpes Al Fath bersedia membantu pihak kepolisian dalam hal menjaga kondusifitas di wilayah kota Cilegon. Karena tugas tersebut bukan hanya diemban oleh Kepolisian melainkan menjadi kewajiban bagi para ulama," ujar KH Khairul

Diktakan KH Khairul, pihaknya senantiasa memberikan himbauan kepada masyarakat disela ceramah yang disampaikan, untuk tidak mudah terprovokasi terhadap isu ataupun berita Hoax, yang berkembang secara masif di media sosial maupun lingkungan masyarakat.

"Semoga Polres Cilegon dibawah kepemimpinan bapak Kapolres, dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," ucap KH Khairul (uc/red)
×
Berita Terbaru Update