Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasus Pecah Kaca Mobil Wartawan, PERWAST Desak Polisi Segera Tangkap Pelaku

Sabtu, 13 Maret 2021 | Maret 13, 2021 WIB Last Updated 2021-03-13T15:16:07Z


SwaraBanten
Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil di Cikande, Kabupaten Serang, Banten, Jumat malam, 12 Maret 2021, terekam kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV). 

Dari rekaman CCTV milik bengkel motor tersebut terlihat pelaku berhasil memecahkan kaca mobil pintu bagian depan kiri milik Rudini, Wartawan media online KabarViral79.Com, dan berhasil mengambil satu buah baju merk Alisan dan topi merk skaters dari dalam mobil.

Tampak, pelaku yang berjumlah dua orang dan menggunakan kendaraan roda dua Merk Suzuki Satria F sebagai sarana yang dilakukan untuk melakukan tindak kejahatan.

Atas peristiwa tersebut, Ketua Perkumpulan Wartawan Serang Timur (PERWAST), Angga Apria S meminta kepada pihak Kepolisian, baik Kepolisian Sektor (Polsek) Cikande maupun Kepolisian Resort (Polres) Serang, bahkan Kepolisian Daerah (Polda) Banten untuk bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak kejahatan yang dilakukan oleh kedua kawanan pelaku spesialis pecah kaca tersebut.

“Kami sudah membuka Laporan Polisi (LP) di Polsek Cikande, dan berharap pihak kepolisian segera melakukan pengejaran dan melakukan penangkapan terhadap pelaku spesialis pecah kaca. Ini tidak bisa dibiarkan karena tindak kejahatan seperti ini sudah sering terjadi di wilayah hukum Cikande dan dapat meresahkan masyarakat,” pungkas Angga.

Sementara itu, Rudini menyesalkan aksi pencurian bermodus pecah kaca ini berkeliaran di wilayah Cikande. Kondisi ini jelas harus diwaspadai agar tak semakin banyak korban.

“Saya menyesalkan atas kejadian ini. Saya pribadi mengalami kerugian, baik moral dan materil. Kami berharap pihak Kepolisian dapat segera merespons kejadian ini dan segera menangkap pelakunya,” kata Rudi.

Seperti diketahui, sebuah Minibus Daihatsu Sigra yang tengah terparkir di tepi jalan, ditemukan dalam kondisi pecah kaca pintu depan kiri.

Aksi pencurian baru diketahui setelah pemilik mobil, Rudini (32), salah seorang wartawan media online KabarViral79.Com hendak pulang dari Sekretariat Perkumpulan Wartawan Serang Timur (Perwast) di Jalan Raya Serang - Jakarta Km.56, Cikande Ambon, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, Jumat malam, 12 Maret 2021, sekitar pukul 12.15 Wib.

Ia terkejut salah satu kaca pintu mobilnya pecah. Ia pun segera lapor ke Polsek Cikande. (perwast/red)