Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut Ramadhan, SKSS Baznas Banten Bagikan Puluhan Nasi Kotak

Sabtu, 10 April 2021 | April 10, 2021 WIB Last Updated 2021-04-09T23:06:23Z


SwaraBanten
– Dalam rangka merealisasikan program menyambut bulan suci Ramadhan, Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) Baznas Provinsi Banten mengadakan kegiatan berbagi nasi kotak. Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Ciceri, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Jum'at (9/4/2021).

Pada kegiatan ini, kurang lebih 50 paket nasi kota dibagiak SKSS Baznas Banten, kepada sasaran penerima yakni para tukang parkir, tukang sapu, pemulung, pedagang kecil, pekerja informal dan masyarakat yang membutuhkan.

Ketua SKSS Baznas Banten, M. Dapid Nur mengatakan, bantuan nasi box itu bersumber dari uang kas yang dihimpun pengurus dan angota SKSS Baznas Banten.

"Melalui program kegiatan berbagi nasi box ini, yang terpenting adalah semangat mengembangkan nilai kepedulian untuk sesama. Melalui program ini kita bisa membangun solidaritas,” ujar Dapid Nur.

"Kami berharap dengan langkah kecil ini akan makin banyak orang-orang baik yang ingin berbagi dengan sesama. Sehingga kegiatan ‘Berbagi Nasi Box’ ini dapat terus berjalan dan bisa dilakukan ke tempat-tempat lain," imbuhnya.

Lanjut Dapid, program ini tidak semata-mata dilakukan dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Namun program ini merupakan program yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan dalam batas waktu yang tidak dipastikan.

"Kedepan juga akan ada gerakan-gerakan berbagi lainnya. Misalnya berbagi paket pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu atau lainnya. Yang terpenting bisa bermanfaat bagi khalayak,” katanya. (Taufik R/beN)

×
Berita Terbaru Update