Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Usulan Geopark Bayah Dome, Virgojanti Minta Dukungan Pemprov Banten

Jumat, 09 April 2021 | April 09, 2021 WIB Last Updated 2021-04-09T00:30:57Z


SwaraBanten
- Pemprov Banten menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, Kamis (8/04/2021)

Pada gelaran yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten tersebut, baik secara tatap muka maupun secara virtual.

Pj (Penjabat) Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Virgojanti, yang hadir secara virtual, bertempat di Lebak Data Centre, meminta Pemprov Banten mendukung usulan Pemkab Lebak, yaitu soal Geopark Bayah Dome .

Dikatakan Virgo, Pemkab Lebak sedang mengusulkan Geopark Bayah Dome, yang sudah direkomendasikan oleh Gubernur Banten kepada Kementerian ESDM, serta sudah diverifikasi terkait potensi geositenya.

"Mohon dukungan, kiranya dalam perencanaan di Provinsi Banten khususnya dalam RPJMD nya juga bisa tertuang, terkait dengan upaya pengembangan geopark di Provinsi Banten. Warisan geologi ini juga, bisa menjadi kekayaan dan potensi geo wisata yang ada di Provinsi Banten," ujar Virgo. (*/nh)

×
Berita Terbaru Update