Kesiapan Pengamanan Pilkades, Polres Serang Kota Gelar Apel Bhabinkamtibmas

Posted by On Juni 29, 2021


SwaraBanten
- Polres Serang Kota Polda Banten menggelar apel Bhabinkamtibmas bertempat di lapangan hijau Polres Serang Kota. Selasa (29/6/2021).

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serantak didaerah hukum Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, SH.,. MM., selaku pimpinan apel mengatakan, bahwa, Apel Bhabinkamtibmas hari ini merupakan momen bertatap muka sekaligus memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas.

"Perlu kita pahami bersama bahwa setiap pelaksanaan apel Bhabinkamtibmas adalah untuk memupuk jiwa patriotisme, rasa nasionalisme di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,"katanya 

Makna tersebut juga terkandung di dalam butir-butir tribrata sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas dimana kita sebagai umat yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Berangkat dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan dengan harapan Masyarakat merasa aman dan tentram dalam menjalani aktivitas,"ujar Kabagops.

Masih kata Kompol Yudha, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Serang Kota dalam pelaksanaan tugas turun langsung kepada Masyarakat di Desa binaan masing-masing untuk senantiasa memberikan himbauan kamtibmas kepada Masyarakat.

Perlu diketahui bahwa pada saat ini, Binmas merupakan garda terdepan Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai tentunya hal ini sangat erat kaitannya terhadap tupoksi Binmas sebagai penegak hukum yang bersifat pencegahan.

Pihaknya berharap penuh pada Binmas untuk senantiasa meningkatkan kegiatan dan binamitra yang sudah biasa dilaksanakan.

"Kegiatan sambang dan juga pembinaan yang menyeluruh terhadap unsur Masyarakat dan tidak ada yang terlewatkan serta selalu memantau aktivitas yang bertentangan dengan hukum yang berlaku,"tutur Kabagops.

"Semoga menjelang kegiatan pemilihan kepala desa yang sebentar lagi akan dilaksanakan dibeberapa wilayah hukum Polda Banten khususnya Polres Serang Kota dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Personil Bhabinkamtibmas yang melaksanakan tugas harus bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon," pungkasnya.

Kegiatan dirangkai dengan pemeriksaan kendaraan dinas dan perlengkapan para Bhabinkamtibmas. (TP-HUMAS/uc).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »