Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polresta Tangerang vaksinasi 4.000 Orang

Posted by On Juni 26, 2021


SwaraBanten -
Polresta Tangerang Polda Banten bersama TNI dan pemerintah daerah menyelenggarakan vaksinasi massal sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75, dengan Polresta Tangerang vaksinasi 4.000 Orang, Sabtu (26/6/2021)

Vaksinasi dilaksanakan di CGV Sport Hall, Ciputra Mall, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Pada kegiatan itu, Polresta Tangerang bekerja sama dengan Ciputra Hospital dan manajemen CGV.

"Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polresta Tangerang bekerja sama dengan Ciputra Hospital, Dokkes, dan Manajemen CGV melaksanakan kegiatan vaksinasi massal TNI-Polri. Alhamdulillah pagi ini kurang lebih 4.000 orang," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menambahkan, vaksinasi massal untuk 4.000 orang dilaksanakan secara terpisah. Untuk vaksinasi di CGV Sport Hall diikuti oleh 2.000 orang. Selebihnya, dilaksanakan di polsek jajaran yakni per polsek sekitar 200 orang. Hal itu sebagai bentuk antisipasi membludak atau kerumuman.

"Ini bagian upaya pemerintah memberikan herd immunity kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang," tuturnya.

Dikatakan Wahyu, fokus kegiatan vaksinasi tidak hanya pada kegiatan di hari itu melainkan juga akan kembali dilaksanakan pada tanggal 27 dan 29 Juni 2021 secara serentak.

Wahyu berharap, dengan vaksinasi massal, masyarakat akan muncul kekebalan atau imun tubuhnya sehingga terhindar dari Covid-19. Meski demikian, Wahyu mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan meski sudah menjalani vaksinasi.

"Saat ini terjadi peningkatan Covid-19, tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan meski sudah divaksin karena ada varian baru yang masuk Indonesia," tandasnya. (uc)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »