Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hibahkan Gedung Untuk MUI dan NU, DPRD Banten Apresiasi Gubernur

Sabtu, 07 Agustus 2021 | Agustus 07, 2021 WIB Last Updated 2021-08-07T04:17:43Z


SwaraBanten
Wakil Ketua DPRD Banten, Budi Prajogo mengapresiasi langkah gubernur yang telah mengambil inisiasi untuk menghibahkan gedung milik Pemprov Banten, yang selama ini ditempati oleh NU dan MUI.

"Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, yang menyebutkan hibah barang milik daerah (BMD) dilakukan dengan pertimbangan untuk kepentingan keagamaan." ujar Budi Sabtu (7/8/2021)

Menurut Budi, usulan hibah lahan dan bangunan tersebut memiliki nilai aset Rp13,8 miliar. Dengan rincian PWNU Rp8,6 miliar dan MUI Rp5,2 miliar. Tentunya, Pemindahtanganan Barang Milik Daerah yang dilakukan, setelah mendapatkan persetujuan DPRD untuk tanah dan bangunan melalui pembentukan panitia khusus.

"Dua gedung yang dihibahkan ini memang sebelumnya telah dipinjamkan ke MUI dan NU provinsi Banten. Artinya secara administrasi, dua bangunan tersebut, nantinya menjadi sah milik MUI dan NU," imbuh Budi

Budi berharap, BMD yang akan dihibahkan Pemprov Banten kepada MUI dan NU ini, kiranya dapat bermanfaat untuk digunakan sebagai kendaraan dakwah bagi MUI dan NU, dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan ummat.

“Insya Allah dengan dukungan operasional tersebut bisa bermanfaat. MUI dan NU bisa berjalan lebih lama dalam mengayomi umat dan MUI dalam membantu pemerintah Provinsi Banten, sekaligus memantapkan peran NU Dan MUI, dalam mewarnai  karakter masyarakat Banten sesuai dengan visi misi Gubernur," aucap Budi

Budi menjelaskan,  hibah tersebut layak disetujui untuk mendukung lembaga-lembaga tersebut dalam meningkatkan pelayananan ummat.

"Tentu ini rangkaian proses dari persetujuan DPRD melalui pembentukan pansus Pelepasan Aset Barang Milik Daerah. Saya berharap proses di Pansus nanti tidak memakan waktu yang lama, saya berkeyakinan teman-teman di DPRD hampir semuanya mendukung usulan Gubernur," tutup Budi. (*/UC)