Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Desa Ketapang Gelar HUT RI ke-76 di Danau Cikoncang

Rabu, 18 Agustus 2021 | Agustus 18, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T10:27:01Z


SwaraBanten
- Di Desa Katapang Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, gebyar peringatan HUT RI tak seperti di tempat lain. Peringatan HUT RI ke-76, di desa ini digelar di Danau Cikoncang dengan menggunakan perahu.

Hal ini atas inisiasi Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, yang dikomando oleh Kepala Desa, Emed Kurniawan dan Ketua BPD Oci Syahrosi, dan HUT RI model ini sudah berlangsung ke tiga kalinya tiap tahun.

Dalam kegiatan itu, Pemdes dan warga tetap dalam disiplin Prokes. Warga masyarakat pun antusias, menonton sembari mengikuti jalannya upacara 17 Agustus dengan khidmat

Kepala Desa Katapang, Emed Kurniawan mengatakan, tujuan dari upacara bendera yang diadakan di atas perahu tersebut tiada lain untuk membangun kekhidmatan dengan suasana berbeda.

"Gelar ini rutin kami laksanakan tiap tahun disini, sebagai bentuk penghargaan atas jasa pahlawan. Kita melakukan ini demi mempersembahkan surprise apresiasi rasa syukur atas jerih parah para pendahulu bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia," ungkapnya.

Pihaknya berharap, Indonesia segera merdeka dari pandemi covid sehingga perekonomian rakyat bangkit dan tumbuh lagi

"Semoga pandemi covid segera hilang, sehingga ekonomi masyarakat pulih kembali. Dan kita bisa merdeka dalam kemakmuran," ujar Emed. (*/LN)

×
Berita Terbaru Update