Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ini Pesan Presiden Saat Pidato Kenegaraan HUT RI ke-76

Senin, 16 Agustus 2021 | Agustus 16, 2021 WIB Last Updated 2021-08-16T06:20:10Z


SwaraBanten
- Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot), pimpinan beserta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota serang beserta Forkopimda Kota Serang mengikuti dan mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 pada sidang bersama DPD RI dan DPR RI melalui virtual di gedung Paripurna DPRD Kota Serang, Senin (16/8/2021)

Pesan pidato yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diantara lain tentang penanganan Covid-19, bantuan yang disalurkan ke masyarakat serta percepatan vaksinasi.

"Yang pertama adalah sekitar penanganan Covid-19 disemua daerah termasuk di Kota Serang yang selama ini pandemi belum selesai. Kemudian berkaitan dengan bantuan-bantuan yang disampaikan kepada masyarakat, baik UMKM, masyarakat kurang mampu dan lain sebagainya serta percepatan vaksinasi yang sudah dilaksanakan di Kota Serang sudah capai 40 persen dan kedepan akan melakukan vaksinasi door to door (pintu ke pintu)," ucap Wali Kota Serang Syafrudin didampingi oleh Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, Dandim 0602/Serang dan Kapolres Serang Kota kepada awak media.

Adapun makna HUT RI ke-76 dimata Wali Kota Serang adalah, sebuah syukur kepada Allah SWT. Apalagi saat ini negara ini tengah menghadapi musibah yang luar biasa yakni pandemi Covid-19.

"Yang kita sebut merdeka itu merdeka Covid-19, dan bebas dari segalanya (bebas dari penjajah), kalau sudah bebas, kita mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya," katanya. (UC)

×
Berita Terbaru Update