Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kunjungi Polres Lebak, Shinto Silitonga Sosialisasikan Program 'Ayo Bermedsos Ria'

Rabu, 18 Agustus 2021 | Agustus 18, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T04:25:47Z


SwaraBanten
- Berterpatan dengan peringatan HUT RI ke-76, di minggu kedua pelaksanaan tugas, Kabid Humas Polda Banten AKBP Siliatonga melakukan kunjungan ke Mapolres Lebak di Jl. Siliwangi Km 1 Rangkasbitung,Selasa (17/08/2021)

Di Mapolres Lebak, Kabidhumas Polda Banten menyapa beberapa pejabat utama (PJU) Polres Lebak dan berdiskusi singkat dengan Kasubaghumas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi, tentang permasalahan kehumasan.

"Meski diskusi tidak berlangsung lama, saya mendapat beberapa learning point tentang permasalahan kehumasan yang dihadapi oleh fungsi humas di Polres Lebak. Dominan pada jumlah personel yang terbatas dan pentingnya peningkatan keterampilan personel humas dalam membuat creative content,” kata Shinto

Shinto juga memberikan penjelasan tentang program kerja Kabidhumas Polda Banten, dalam optimalisasi pemberitaan media tentang kegiatan kepolisian dan upaya untuk meningkatkan kemauan personel bermedsos ria, guna mensosialisasikan kegiatan positif kepolisian.

"Dalam dunia kekinian, menjadi tuntutan tugas kehumasan, bagi tiap personel mahir dalam mengoperasionalkan media sosial. Kami mensosialisasikan program kerja 'Ayo Bermedsos Ria', ke fungsi humas Polres Lebak untuk dipahami dan mulai dilaksanakan," imbuh Shinto

Shinto pada kesempatan tersebut, memberikan trigger kepada personel humas Polres Lebak, untuk dapat menaikkan pemberitaan positif tentang Suku Baduy, pasca Presiden Jokowi mengenakan baju adat Suku Baduy dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021, yang dilaksanakan pada Senin (16/08/2021).

"Perhatian publik nasional tertuju pada Suku Baduy, pasca Presiden Jokowi memakai baju adat Suku Baduy di acara resmi kenegaraan. Ini adalah peluang yang sangat baik bagi Humas Polres Lebak, bahkan Humas Polda Banten untuk menggali sebanyak mungkin kegiatan positif tentang Suku Baduy," ujar Shinto. (*/UC)