Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aksi 'Kita Jaga Kyai', BTB Banten Berikan Paket Imun dan Penyemprotan Disinfektan

Senin, 13 September 2021 | September 13, 2021 WIB Last Updated 2021-09-13T04:48:45Z


SwaraBanten - 
 Baznas Banten melalui Tim BTB (Baznas Tanggap Bencana) memberikan 45 paket imun dan penyemprotan desinfektan di sejumlah pondok pesantren, yang tersebar di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Tujuannya, agar para kiyai dan santri tetap terjaga kesehatannya.

Paket imun tersebut terdiri dari vitamin, sari kurma, madu, susu dan lainnya, serta dilengkapi kit penanggulangan covid-19, seperti hand-sanitizer, masker, sabun cuci tangan

Mulyadi Firdaus selaku Wakil Ketua IV  mengatakan, bahwa sejak pertama adanya wabah covid-19, BTB melaksanakan kegiatan respon, dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan aksi penyemprotan desinfektan dan pemberian paket imun, bagi para kiyai dan santri di berbagai pondok pesantren yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 8 hari, sejak 8-15 September 2021 mendatang. Kami bekerjasama dengan Baznas Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten, dalam mendata pondok pesantren yang menjadi target pemberian paket imun dan penyemprotan desinfektan," kata Mulyadi, yang juga Pembina BTB, Senin (13/09/2021)

Kegiatan ini, lanjut Mulyadi, adalah bentuk aksi sosial BTB, yang bertujuan untuk membangun kembali semangat hidup masyarakat, khususnya para kiyai dan santri agar tetap khusu' dan fokus beribadah di kegiatan pondok pesantrenya, walau dalam keadaan keterbatasan atauran sosial akibat pandemik covid-19.

"Selain fokus dalam beribadah, tentu para kiyai dan santri juga diharapkan tetap menjaga dan memelihara daya tahan tubuh, melalui asupan makanan yang penuh dengan gizi, olahraga yang cukup dan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19," imbuh Firdaus.

Firdaus berharap, kegiatan ini menjadikan sebuah upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan pondok pesantren dan sekitarnya khusunya di wilayah Banten. (*/sp)