Camat Malingping Lantik Pengurus Kwaran GP Pramuka Masa Bakti 2021-2024

Posted by On September 15, 2021


SwaraBanten - 
Camat Malingping yang juga sekaligus sebagai ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) melantik Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Malingping, bertempat di gedung PGRI Malingping, Rabu (15/9/2021)

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Lebak, H Ade Sumardi sekaligus sebagi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lebak bersama jajaran pengurusnya. Hadir juga Ketua Korwil Pendidikan, Kepala PKM, Kapolsek Malingping, Danramil 0313 Malingping serta para insan Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut dihadapan pengurus kwaran Malingping, Ketua Mabiran, Lingga Sagara, mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan baru masa bakti 2021-2024, dapat terus meningkatkan nilai-nilai luhur yang diamanatkan dalam janji Tri Satya dan Dasa Darma. Terlebih, anggota Pramuka harus lebih peduli dengan urusan kemasyarakatan.

"Kehadiran insan Pramuka dapat diraskan besar oleh masyarakat dalam membantu kegiatan sosial, penanggulangan bencana. Bahkan dengan pemerintah, kehadirannya sangat diperlukan baik itu berkaitan dengan lalu lintas membantu kepolisian pada saat suasan keramaian, di pos wisata dan kegiatan lainnya sering terlibat," ujarnya.

Menurut lingga, kepengrusan baru yang diketuai oleh Moh. Ishlah ini, adalah pilihan Pramuka terbaik yang komposisinya dari berbagai unsur dinas pemerintahan, wartawan dan relawan aktif yang berada di Malingping. Oleh karena kemampuan tersebut sesuai bidang dan keahliannya, dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Gerakan Pramuka di Kecamtan Malingping.

"Semoga kedepannya Pramuka Malingping menjadi garda terdepan, untuk terus membangun kemajuan masyarakat dalam berbagai bidang," imbuh Lingga. (matin)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »