Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ciptakan Kondusifitas, Polres Serang Kota Laksanakan Pertemuan Dengan BPPKB dan PP

Rabu, 29 September 2021 | September 29, 2021 WIB Last Updated 2021-09-29T00:13:43Z

SwaraBanten
- Guna menghindari gesekan antar ormas (organisasi kemasyarakatan), Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan pertemuan dengan Ormas BPPKB dan Pemuda Pancasila (PP) tingkat Kota Serang.

Diketahui sebelumnya, pada Minggu (26/09/2021), terjadi insiden gesekan antara BPPKB dengan PP, di perbatasan Cianjur - Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Menyikapi peristiwa di Provinsi Jawa Barat tersebut, Polres Serang Kota menginisiasi pertemuan dengan kedua ormas tersebut, bertempat di Cafe Jalu, Jalan KH. Abdul Hadi No.96 A Kelurahan Cipare Kecamatan Serang Kota Serang, Selasa (28/9/2021).

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea,S.IK, MH, mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Serang Kota.

"Pertemuan ini guna menghindari gejolak serupa di daerah Hukum Polres Serang Kota," ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap, sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara seluruh Ormas dengan TNI POLRI agar dijaga.

"Kami mengharapkan sinergitas yang baik antara seluruh Ormas dengan TNI POLRI, agar kita bisa secara seksama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ujar AKBP Hutapea.

Ditempat yang sama, Kasat Intelkam Polres Serang Kota AKP Nasir Eming, SH, mengungkapkan pertemuan dilaksanakan, untuk mengintensifkan silaturahmi, sekaligus ingin menanyakan terkait adanya Keributan, yang sempat ramai diperbincangkan melalui media sosial

"Dimana berita yang sempat beredar di medsos tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 26 September 2021 yang melibatkan 2 ormas antara BPPKB dan PP di perbatasan Cianjur -Sukabumi," kata AKP Nasir.

Ditambahkan, pihak Kepolisian meminta peran aktif seluruh Ormas yang ada di Kota Serang, untuk sama-sama menahan diri dan tidak mudah terprovokasi.

Sementara itu, Ketua DPC BPPKB Kota Serang Tb Anton, bahwa pihaknya, yang berada di Kota Serang sejauh ini tidak terprovokasi dan menyerahkan seluruh prosesnya, kepada Pihak Kepolisian.

"Karena kami yakin, ada lembaga yang lebih berwenang dalam menyelesaikan permasalahan ini. Kami, mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dari Polres Serang Kota, atas inisiasi pertemuan ini," ujar Anton.

Anton juga menegaskan, kepada seluruh anggota BPPKB yang ada diwilayah Kota Serang, agar tidak mudah terprovokasi atas kejadian tersebut.

"Kami siap membantu Kepolisian guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," tegas Anton.

Hal Senada dikatakan oleh Fahrul selaku Sekretaris MPC PP Kota Serang. Menurutnya, kejadian tersebut tidak akan berpengaruh terhadap hubungan PP dengan BPPKB di Kota Serang.

"Kami dari Ormas PP Kota Serang sejauh ini sudah berkomitmen, serta memiliki hubungan yang baik dengan seluruh ormas yang ada di Banten khususnya Kota Serang, terutama dalam peran menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," tambah Fahrul. (tp_hms/sb)
×
Berita Terbaru Update