Diduga Dipinjam Sewakan, LSM BMW Sayangkan Kendaraan Dinas Dipakai Ngangkut Material Proyek

Posted by On September 01, 2021


SwaraBanten
- Mobil operasional Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten, diduga dipinjam sewakan ke pelaksana pembangunan jembatan gantung yang berlokasi di Kampung Kebon Cau Desa Curug Goong Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang.

Saat media ini memantau pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut, nampak jelas kendaraan berjenis truck berlogo Dishub dan di pintu depan samping tertulis "DISHUB PROVINSI BANTEN, sedang memuat sejumlah barang material ke atas mobil, untuk dikirim ke lokasi jembatan yang sedang dibangun.

Menyikapi hal tersebut, Pegiat LSM BMW (Banten Movement Watch), Muhani, sangat menyayangkan kendaaran operasional Dinas Perhubungan Provinsi Banten digunakan untuk mengangkut material proyek.

"Kami sangat menyayangkan sekali. Diduga kuat, itu disewa pinjamkan ke pelaksana pembangunan jembatan," ujar Muhani, Selasa (31/08/2021)

Padahal, lanjut Muhani, tak etis hal itu dilakukan. Karena kendaraan itu operasional Dishub Banten,  bukan untuk mengangkut barang-barang proyek.

"Kendaraan itu bukan untuk ngangkut material proyek, tetapi untuk sarana dan prasarana yang ada di dinas, dan tidak boleh disalahgunakan untuk kepentingan proyek pemborong," tandas Muhani.

Sementara itu, Kabid Dalop Dishub Banten H Entis, saat dihubungi via whatsApp pada Selasa (31/08/2021), akan menindaklanjuti informasi yang disampaikan swarabanten.com.

"Dimana ini kang. Coba nanti saya cari tahu dulu, barangkali ada surat peminjamannya. Karena ini kendaraan pegangan salah satu kasubag," kata Entis. (kacong)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »