Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Layani Warga, Unit Pam Obvit Polres Cilegon Laksanakan Pengawalan Nasabah Bank

Selasa, 28 September 2021 | September 28, 2021 WIB Last Updated 2021-09-28T03:00:09Z


SwaraBanten - Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono S.IK, SH, diwakili Kasat Samapta Polres Cilegon IPTU Choirul  Anam SH MH M.Si mengatakan, Unit Pamobvit Satuan Samapta Polres Cilegon, melaksanakan pengawalan uang nasabah Bank dan pegawai Bank, agar tidak terjadi pencurian uang milik nasabah Bank, Selasa (28/09/2021)

"Saya mengimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati saat mengambil uang di bank. Bila dalam jumlah besar, sebaiknya meminta pengawalan dari aparat kepolisian," ujar Choirul.

Choirul menegaskan, pengawalan kepada masyarakat ini tidak dipungut biaya atau gratis.

"Sebab, ini menjadi salah satu pelayanan terhadap keamanan warga, yang diberikan Polres Cilegon. Gratis,” tegasnya.

Choirul juga mengimbau masyarakat, agar saat memgambil uang di bank merencanakan pengambilan dan berkoordinasi dengan pihak bank. Sehingga pihak bank bisa membantu menberikan pelayanan dan keamanan.

“Amati betul saat mengambil uang, ataupun sekembalinya ada yang mengikuti atau tidak,” ujarnya.

Diterangkan Choirul, modus yang digunakan pelaku adalah mengempeskan ban kendaraan korban.

Kemudian saat korban menepi karena merasa kondisi mobilnya tidak nyaman, pelaku pun membawa kabur uang korban di dalam mobil dan melarikan diri.

"Apabila menemukan kejadian tindak pidana gembos ban atau pecah kaca dan tindak pidana lainya yang merugikan atau mengancam jiwa, segera melaporkan ke Polres atau Polsek terdekat atau Call Center 110," tutup Choirul. (*/uc)

×
Berita Terbaru Update