Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tekan Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Lebak Bagikan Masker

Rabu, 29 September 2021 | September 29, 2021 WIB Last Updated 2021-09-29T02:55:24Z


SwaraBanten -
Guna menekan penyebaran covid-19, Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten, terus melakukan imbauan pentingnya mematuhi ketentuan protokol kesehatan, salah satunya dengan selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah.


Itu pula yang dilakukan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021, yang kini memasuki hari kesembilan, Rabu (29/09/2021)


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,S.IK, M.IK diwakili Kasat Lantas AKP Kresna Aji Perkasa, S.IK mengatakan, operasi Patuh Maung 2021 ini digelar selama empat belas hari kedepan, mulai tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021


"Operasi ini berbeda dengan Operasi Patuh sebelumnya. Operasi kali ini diprioritaskan kegiatan simpatik, dalam rangka percepatan penanganan COVID-19," ujar AKP Kresna.


Ditambahkan Kresna, dalam upaya penanggulangan Covid-19, personil SatLantas Pores Lebak dalam operasi hari ini terus mengimbau warga untuk selalu menerapkan Prokes ( Protokol kesehatan) 5 M,  sekaligus membagikan masker kepada para pengendara di alun-alun Rangkasbitung


"Kegiatan ini dilakukan guna menekan Angka Covid-19, karena masih ada saja masyarakat masih belum patuh prokes seperti tidak memakai masker ketika bepergian," ungkap Kresna.


Kamseltibcar
Dalam kaitan keamanan Keselamatan ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar), Kresna juga menyebut, bahwa personil yanng bertugas terus menyosialisakn pentingnya mematuhi ketentuan berlalu lintas, dengan mematuhi rambu-rambu lalulintas dan safety riding (keselamatan berkendara)


"Diharapkan dengan adanya Operasi Patuh Maung 2021, masyarakat lebih peduli dengan kesehatan dirinya, keluarganya yaitu dengan menerapkan prokes yang ketat, sehingga angka covid-19 bisa diteka. Selain itu, angka kecelakaan lalulintas di daerah hukum Polres Lebak juga turun," tutupnya. (*/sp)