Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aksi Unras PMII, Polres Serang Kota Kerahkan Ratusan Personel

Kamis, 07 Oktober 2021 | Oktober 07, 2021 WIB Last Updated 2021-10-07T17:41:57Z

SwaraBanten
- Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten beserta jajarannya melakukan pengamanan dan pengawasan Protokol kesehatan covid-19, saat aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Untirta Serang

Diketahu aksi mahasiswa di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) tersebut menuntut Pemerintah Provinsi Banten untuk menuntaskan permasalahan sistem pendidikan di Banten dan tenaga pendidikan guru honorer,  Kamis (7/10/2021).

Selain itu, mahasiswa juga menuntuk penegakkan hukum pada birokrasi dan keterbukaan informasi serta mewujudkan pendidikan anti korupsi.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., mengatakan, pihak Kepolisian melaksanaan pelayanan, pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan covid-19 kegiatan unjuk rasa PMII Untirta.

"Kami kerahkan 111 personil Polres Serang Kota dan Polsek jajaran untuk menjaga dan mengawal kegiatan unjuk rasa mahasiswa, agar berjalan aman dan kondusif," kata AKBP Hutapea.

Dalam kegiatan aksi unjuk rasa, petugas membagikan masker dan menghimbau kepada masa aksi untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Lanjutnya, hingga aksi unjuk rasa selesai, kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif. Personil dilakukan apel konsolidasi, analisa dan evaluasi serta kembali melaksanakan tugas di bidang masing-masing.

"Pada prinsipnya dalam tugas, Polres Serang Kota menerapkan azas dan metode prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan. Mahasiswa pun membubarkan diri dengan tertib," pungkasnya. (TP_hms/UC)