Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT Banten ke-21, Kapolres Serang Kota Pimpin Apel Pengamanan Unras

Senin, 04 Oktober 2021 | Oktober 04, 2021 WIB Last Updated 2021-10-04T03:22:17Z

SwaraBanten
- Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK, MH memimpin langsung apel pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan LSM GMBI dan Aliansi Getok Banten, Senin (4/10/2021)

Hadir pada apel yang digelar di alun- alun barat Kota Serang tersebut Wakapolres Serang Kota KOMPOL Andie Firmansyah, SE., Kabagops Polres Serang Kota KOMPOL Yudha Hermawan, SH., MM., para Kapolsek Jajaran Polres Serang Kota, personel Polda Banten, personel Satbrimobda Polda Banten, Personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran. 

AKBP Hutapea menyampaikan, agar seluruh personel tetap siaga, sewaktu-waktu digunakan, personel sudah siap untuk digerakkan.

“Hari ini kita melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh LSM GMBI dan Aliansi GETOK BANTEN, dimana dalam pelaksanaan pengamanan ini saya minta jangan anarkis, jaga kekompakan dan saling mengingatkan,” ujar AKBP Hutapea.

AKBP Hutapea, juga meminta kepada personel agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP.

“Untuk seluruh personel dalam melaksanakan tugas dilapangan wajib mengikuti SOP yang berlaku terkait penanganan massa, dan dilaksanakan dengan cara humanis,” terang AKBP Hutapea.

“Saya minta jangan ada kegiatan represif yang berlebihan, layani massa aksi dengan sabar sehingga kegiatan aksi bisa berjalan lancar sampai selesai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada peranel BKO dari  Polda Banten dan Satbrimobda Banten.

“Saya selaku Kapolres atas nama pribadi dan Polres Serang Kota mengucapkan terima kasih atas Bantuan personel pengamanan unjuk rasa ini,”ucapnya.

“Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan kepada kita sekalian dalam mengemban tugas pengamanan,”tutupnya. (TP_Hms/sp)