Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Musda V, Sandi Didaulat Pimpin DPD KNPI Kota Serang

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB Last Updated 2021-10-30T00:09:20Z

SwaraBanten
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Serang secara resmi dijabat oleh Sandi Bela Sakti.

Dia mendapatkan dukungan semua Organisasi Kepemudaan (OKP) dalam Musyawarah Daerah (Musda) V, di Hotel Le Semar, Kota Serang, Jumat (29/30/2021).

Ketua Caretaker DPD KNPI Kota Serang Jahari mengatakan, Musda V DPD KNPI Kota Serang diikuti oleh 85 Organisasi Kepemudaan (OKP), dan 24 OKP peninjau.

"Dari jumlah OKP yang ada ini merupakan legitimasi tertinggi Musda V, sebab diikuti oleh mayoritas OKP," katanya.

Jahari mengungkapkan, pada Musda kali ini ada dua calon yang mendaftar, namun pada saat sebelum pembukaan, salah satu calon atas nama Furkon memberikan dukungan kepada Sandi.

"Jadi kandidat hanya satu, namun tetap berdasarkan tahapan sesuai AD/ART. Jadi sesuai tahapan Musda," ujarnya.

Jahari berharap, DPD KNPI Kota Serang dapat menjadi percontohan untuk membangun persatuan pemuda di Provinsi Banten.

Ketua DPD KNPI Kota Serang terpilih, Sandi Bela Sakti mengatakan, dengan terpilih sebagai ketua, ia menginginkan KNPI sebagai candradimuka pemuda yang memiliki nilai berdaya dan berbudaya.

Kata Sandi, pihaknya pun akan membangun sinergitas pemerintah daerah, Muspida, Lembaga Keagamaan, dan seluruh OKP yang ada di Kota Serang.

"Kami akan mendorong kemandirian pemuda, dan pemberdayaan pemuda sesuai dengan skill dan kompetensinya.

Sandi berharap, kepengurusannya kali ini dapat memberikan perubahan dalam kemajuan Kota Serang.

Sementara Walikota Serang Syafrudin mengatakan, DPD KNPI Kota Serang harus bersinergi dengan pemerintah, kepentingannya untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya pemuda.

"Dulu saya melihat KNPI vakum, namun sekarang. KNPI menjadi pintu bersatunya pemuda Kota Serang," ucapnya.

Syafrudin berpesan, jangan ada lagi perpecahan diantara pemuda Kota Serang. Pihaknya berharap KNPI dapat membuat program yang dapat memberikan perubahan dalam pembangunan, khususnya pemuda.

"Pemkot akan memberi dukungan maksimal, yang terpenting pemuda harus bersatu, untuk Kota Serang lebih maju," pungakasnya. (*/sp)
×
Berita Terbaru Update