Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembangunan Drainase Jalan Raya Rego-Petir Disoal BMW

Selasa, 12 Oktober 2021 | Oktober 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-12T10:58:21Z

SwaraBanten 
- Pembangunan drainase jalan raya Petir-Rego disoal pegiat LSM Banten Movement Watch (BMW). Pasalnya pelaksana pembangunan drainase jalan tersebut tak memasang PIP (Papan Informasi Proyek).

"Wajar kalau warga menyebut proyek 'siluman'. soalnya di kegiatan tersebut tak ditemukan papan informasi proyek," ujar Samsul, salah satu pegiat LSM BMW, Selasa (12/10/2021)

Sebagai bentuk keterbukaan dan pertanggungjawab kepada publik, Samsul mengharapkan kepada pihak pelaksana, segera memasang PIP di lokasi kegiatan pembangunan Draenase.

"Supaya masyarakat yang berkepentingan, mengetahui besaran anggaran pembangunan Draenase," imbuh Samsul

Samsul juga meminta pihak Dinas PUPR Kabupaten Serang, segera menegur pelaksana, supaya PIP dilapangan segera dipasang. Mengingat, pekerjaan ini sudah berjalan kurang lebih dua minggu.

Terkesan Asal
Samsul juga meminta PUPR Kabupaten Serang harus menegur pihak konsultan pelaksana dan konsultan pengawas, karena adanya pembiaran yang dilakukan oleh pihak pelaksana.

"Karena pekerjaan tersebut terkesan asal jadi, sehingga bangunan Draenase tidak ada pondasinya," ucap Samsul

Bukan itu saja, ketebalan lebar bangunan juga patut dipertanyakan. Karena kondisi bangunan yang saat ini sedang dikerjakan, ketebalan lebar bangunan hanya berkisar 5 cm.

"Hal ini terlihat kondisi bangunan dilapangan, dimana terlihat pemasangan batu belah, hanya menempel dibahu jalan raya. Terlihat dengan jelas. Lalu, bagaimana tugas pengawas lapangan? Sehingga pekerjaan tersebut dibiarkan seolah tidak ada konsultan pengawas saja," imbuh Samsul.

Untuk itu, Samsul berharap kepada dinas terkait, dalam hal ini Kepala Dinas PUPR Kabupaten Serang secepatnya menegur pihak pelaksana, supaya pekerjaan yang sudah dilaksanakan dapat diperbaiki. (kacong)


×
Berita Terbaru Update