Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mundur Dari Bursa Calon Ketua Demokrat Banten, Ini Alasan Yoyon Sujana

Rabu, 13 Oktober 2021 | Oktober 13, 2021 WIB Last Updated 2021-10-12T23:28:31Z

SwaraBanten
- Dalam rangka persiapan verifikasi partai politik menjelang Pemilu 2024, 
Musyawarah daerah (Musda) IV Partai Demokrat Provinsi Banten dipercepat.

Semula direncanakan Musda digelar tahun 2022, namun dimajukan ke tanggal 11 Oktober 2021, kemarin.

Musda IV Demokrat Banten ini diikuti dua calon, yaitu Hj Iti Octavia Jayabaya, yang sebelumnya menjabat Ketua DPD Demokrat Banten dan Bupati Lebak. Kemudian, Yoyon Sujana, yang saat ini menjabat Ketua DPC Pandeglang dan anggota DPRD Banten.

Saat pelaksanaan Musda, 11 Oktober 2021 itu, yang berlangsung di Hotel Horison Ultima Serang, terjadi sebuah kejutan. Sesaat sebelum Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menyampaikan sambutannya, Yoyon Sujana menyatakan mundur.

“Awalnya, saya memang berkeinginan untuk memberikan kontribusi yang lebih besar kepada partai, dengan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten," kata Yoyon

Yoyon merasa percaya diri, maju di bursa Ketua DPD Demokrat Banten, karena sudah tiga periode memimpin DPC Demokrat Pandeglang. Ia pun tak ingin terus memimpin DPC. Wajar bila niat memimpin ditingkatan DPD Banten.

"Saya bekerja menggalang dukungan untuk maju sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten. Alhamdulillah, saya telah mendapatkan dukungan," ujar Yoyon.

Diketahui, Yoyon mendapat dukungan lima DPC, yaitu DPC  Pandeglang, Kota Serang, Kabpaten Tangerang, Kota Cilegon, Kota Tangsel yang telah meninggal beberapa minggu lalu.

Bekal itulah, Yoyon maju sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten periode 2021-2026.

Alasan Mundur
Kemunduran Yoyon dari pencalonan di Musda IV Demokrat Banten, tentu saja memuluskan langkah Hj Iti Octavia Jayabaya, untuk kembali memimpin Partai Demokrat Banten periode 2021-2026.

Mundurnya Yoyon dari bursa calon Ketua DPD Demokrat Banten ternyata terinspirasi sosok AHY, Ketua Umum Partai Demokrat.

"Saya membaca inspirasi yang diberikan Agus Harimurti Yudhoyono, adalah semangat soliditas, persatuan, sinergitas, dan kebersamaan. Motto beliau yang sangat terkenal adalah Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit," ujar Yoyon.

Motto AHY itu pula, Yoyon mundur saat pelaksanaan Musda dan meminta pimpinan sidang untuk menetapkan dan mengesahkan secara aklamasi Hj Iti Octavia Jayabaya, sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten terpilih, masa bakti 2021-2026

Yoyon juga juga mengapresiasi iklim demokrasi, yang ditumbuhkan oleh Hj Iti, dengan memberikan kesempatan kepada kadernya untuk maju sebagai Calon ketua DPD.

“Keputusan yang saya ambil ini, murni didasari dengan niat dan itikad baik. Saya dan bu It siap bersatu, untuk melawan siapapun orangnya, yang mencoba membegal Partai Demokrat. Kami juga siap memenangkan AHY dan Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang," ucap Yoyon. (*/kacong)
×
Berita Terbaru Update