Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Anyer Tersambar Petir, Kapolsek Berikan Bantuan

Selasa, 19 Oktober 2021 | Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T04:13:47Z

SwaraBanten -
Hujan disertai petir di wilayah Kecamatan Anyer Kabupaten Serang, mengakibatkan salah satu rumah warga kena samberan petir.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (17/10/2021), menimpa Hj Tini, warga kampung Kadukancas Desa Banjarsari Kecamatan Anyer Kabupaten Serang.

Menurut Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono S.IK, SH, mendengar informasi tersebut, Kapolsek Anyar Polres Cilegon AKP Sudibyo Wardoyo, SH beserta Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas lanngsung mendatangi lokasi.

"Kapolsek Anyer langsung meninjau lokasi kejadian pada Senin (18/10/2021) dan memberikan santunan sbagai bentuk empati kita kepada warga," ujar Kapolres, Selasa (19/10/2021).

Sementara Kapolsek Anyar AKP Sudibyo Wardoyo, SH menjelaskan, bahwa pihaknya setelah mendapatkan informasi, ada warga di Kampung Kadukancas Rt.001/001 Desa Banjarsari Kecamatan Anyer, langsung meninjau lokasi.

"Atas informasi tersebut, saya bersama anggota, langsung melaksanakan pengecekan informasi tersebut dan setelah sampai di lokasi ternyata benar telah terjadi rumah tersamber petir," kata Sudibyo.

Sudibyo juga mengatakan, persitiwan tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 17 oktober 2021 sekira pukul 00.00 WIB.

"Saat itu hujan dan mati lampu. Rumah korban, Hj Tini (33) di kampung kadukancas Desa Banjarsari Kecamatan Anyer, kena musibah tersambar petir," ujar Sudibyo.

Saat itu, sambung Sudibyo, korban sedang tidur dengan kedua anaknya di kamar. Tetiba saja,  tersambar petir dan mengalami luka bakar.

Korban lalu keluar rumah dan berterik meminta tolong. Kemudian, saksi warga setempat, membawa korban ke klinik di Desa Kosambironyok, untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Korban mendapat luka bakar pada punggung," imbuh Sudibyo

Sebagai bentuk empati, Kapolsek Anyer memberikan paket sembako kepada korban.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga, agar berhati-hati karena cuaca sekarang musim penghujan.

"Jangan buang sampah sembarangan dan jaga kebersihan agar terhindar dari bahaya penyakit dan tetap utamakan Protokol kesehatan," tutup Sudibyo. (*/sp)
×
Berita Terbaru Update