Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bermodal Swadaya Masyarakat, Warga RW 02 Kampung Kaum Malingping Bangun Posyandu

Kamis, 25 November 2021 | November 25, 2021 WIB Last Updated 2021-11-25T02:07:38Z


SwaraBanten
- Warga RT 04 RW 02 Kampung Kaum Desa Malingping Utara, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak membangun Posyandu tempat kegiatan pemeriksaan kesehatan ibu dan anak di lingkungannya. Pembangunan posyandu yang dikerjakan secara swadaya ini merupakan gagasan dari Ketua RW 02 yang baru terpilih, didukung masyarakat, dalam pelaksanaannya dipimpin oleh ketua RT 04.


Ketua RW 04 Imanuddin, menuturkan bangunan yang berukuran 6x3 m ini selain akan digunakan untuk kegiatan pemeriksaan ibu-ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak pada waktu tertentu, juga berfungsi sebagai pos ronda.


"Saya mengajak pada warga RW 02 Desa Malingping Utara agar kompak di segala bidang, untuk saling menyadari dan ikut berperan aktif dalam menjaga serta memajukan daerah. Tanpa kebersamaan dan dukungan tokoh, ibu-ibu dan pemuda serta masyarakat pada umumnya kemajuan itu sulit didapat," kata Imanuddin, saat ditemui media ditengah kesibukannya bersama warga membangun Posyandu, Rabu (24/11/2021).


"Hal ini sesuai dengan arahan dan imbauan kepala desa yang menginginkan masyarakatnya bersatu, bahu-membahu tanpa ada perbedaan, serta transparan, terbuka tidak ada yang ditutup-tutupi," imbuhnya.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Malingping Utara, Budi Angkat Purwondo mengapresiasi warganya yang kompak bergotong royong membuat fasilitasi umum tersebut.


"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada tokoh masyarakat, pemuda, dan seluruh warga saya tanpa kecuali, yang telah peduli terhadap kebutuhannya sendiri tanpa membebani yang lain," kata Budi.


Selain itu, Budi juga meminta kepada masyarakat agar saling mengingatkan dan berperan aktif dalam setiap kesempatan sesuai peran masing-masing.


"Mari kita bersatu padu membangun desa agar lebih maju, karena pada dasarnya saya juga sebagai masyarakat biasa. Untuk itu jangan canggung mengingatkan  jika saya lupa, dan bantulah saya agar bisa menjalankan amanah yang saya emban," ucapnya.

(Ach Riefai)

×
Berita Terbaru Update