Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pisew Diduga Dipihak Ketigakan, Kades Ngaku Tak Tahu Soal Mekanisme

Kamis, 04 November 2021 | November 04, 2021 WIB Last Updated 2021-11-04T13:35:30Z

SwaraBanten
- Pembangunan Program  Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) di Desa Kadubereum dan Desa Bugel Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang, diduga dalam pelaksanaannya dipihak ketigakan.

Hasil penelusuran SwaraBanten pada Kamis 04 November 2021, pekerjaan Pisew dikerjakan oleh pihak ketiga (pemborong,red). Hal ini dikatakan salah satu pekerja dilapangan yang enggan disebutkan identitasnya.

Para pekerja mengaku, mereka asli masyarakat Desa Kadubereum dan Desa Bugel. "Pihak pemborongnya, yang kita tahu informasinya orang Pabuaran," ujar para pekerja.

Ditempat yang sama, orang kepercayaan pihak pemborong mengakui, bahwa pekerjaan Pisew adalah yang mengerjakan orang Pabuaran.

"Saya kebetulan disuruh ke lokasi ini, untuk melihat para pekerja yang sedang melakukan pengecoran jalan," ujar salah satu kepercayaan pihak pemborong.

Sementara, Kepala Desa Kadubereum Udin, saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, mengatakan tidak tahu soal adanya program Pisew diwilayahnya.

Ia juga mengaku, tidak mengetahui soal mekanismenya, program Pisew itu seperti apa.

"Maaf pa, saya sedang berada di Bedeng. Terkait kegiatan Pisew yang ada di desa Kadubereum, saya tidak tau mekanisme dan aturannya harus seperti apa, saya tidak paham," kata Udin.

"Jadi lebih jelasnya, silahkan tanya langsung saja dengan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD)," tutup Udin.

(Kacong)
×
Berita Terbaru Update