Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polsek Panggarangan Polres Lebak, Giat Vaksinasi di Desa Mekarjaya

Sabtu, 20 November 2021 | November 20, 2021 WIB Last Updated 2021-11-20T01:50:15Z


SwaraBanten
- Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan pimpin langsung giat Vaksinasi Covid-19, di kantor Desa Mekarjaya, kecamatan Panggarangan, kabupaten Lebak- Banten, Jum'at 19 November 2021


Dalam giat Vaksinasi Kapolsek di dampingi anggotanya yakni Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat Kanit Binmas, dan Bripka M. Mauludin Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya 


Selain itu, 3 (tiga) orang vaksinator diantaranya 1(satu) orang dari PKM Cihara Asep Amd. Kep. dan dari PKM Panggarangan 2(dua) orang yaitu  Dede Erik Amd. Kep., dan Sdr. Rizki Mutaqim Amd. Kep.


Sementara itu hadir pula Kasi Ekbang-Sos Desa Mekarjaya Bpk. Ijang Suryana, beserta para prades lainya.


Diketahui, banyak warga masyarakat yang datang untuk disuntik Vaksin yang jumlahnya mencapai 50 (lima puluh) orang, Vaksin Dosis-2.


Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.IK. melalui Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan di Desa Mekarjaya Kec. Panggarangan, Kab Lebak Banten. Dalam rangka Percepatan Pemberian Vaksinasi Covid-19, yang bertujuan untuk Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, Menambah Kekebalan tubuh (Hard Imunity), Melindungi Masyarakat dari Covid-19, agar tetap produktif secara Sosial dan ekonomi. 


Kapolsek Panggarangan mengucapkan terimakasih kepada Kepala desa Mekar

Jaya melalui Kasi Ekbang-Sos, Ijang Suryana, beserta aparatur desa lainya yang telah menyiapkan tempat dan warga masyarakatnya sehingga banyak warga yang antusias datang untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Walaupun cuaca saat ini sedang diguyur hujan.


Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan tentang protokol kesehatan 6 M,kepada warga masyarakat Desa Mekarjaya seperti :

1). Memakai masker.

2). Menjaga Jarak.

3). Mencuci tangan yang bersih dengan air mengalir.

4). Menghindari Kerumunan.

5). Membatasi Mobilisasi ; dan 

6). Menghindari makan bersama. 

Yang mana Protokol kesehatan tersebut harus dipatauhi dan dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Mekarjaya, sebagai gaya hidup baru dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.


Kepala Desa Mekarjaya Sudirman melalui Kasi Ekbang-Sos mengatakakan, Ucapan terimakasih kepada Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan beserta rombongan, yang telah langsung datang kekantor desa Mekarjaya , dalam rangka menjalankan tugas program pemerintah yaitu percepatan Vaksinasi Covid-19. untuk warga masyarakat Desa Mekarjaya,


" Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, saya bersama aparatur desa lainya, dengan dibantu oleh para RT dan RW akan tetap memberikan Edukasi kepada masyarakat yang belum pernah melaksanakan Vaksinasi, kedepan apabila ada kegiatan kembali, masyarakat  siap untuk di Vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mendukung Program pemerintah tentang Vaksinasi dan protokol kesehatan Covid-19. Supaya penyakit Corona Virus Disease (Covid-19) ini yang melanda bumi kita ini cepat selesai, " pungkasnya.(odil)

×
Berita Terbaru Update