Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pendekar Banten Korcam Wanasalam Siap Implementasikan Amanat Ketum Andika Hazrumy

Minggu, 19 Desember 2021 | Desember 19, 2021 WIB Last Updated 2021-12-19T09:09:59Z


SwaraBanten
- Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI), Korcam Wanasalam menggelar acara Milad yang ke 1, bertempat di Desa Muara, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak Banten. Sabtu, (18/12/2021).


Milad ini diisi dengan beragam kegiatan, yakni bidang olahraga (badminton, bola voli, dan tenis meja). Selain itu, sebagai bentuk rasa syukur di Milad yang ke 1, Pendekar Banten Korcam Wanasalam juga menggelar kegiatan sosial yaitu santunan anak yatim dan pembagian sembako untuk janda dan jompo.


Dikatakan Herdiana Darma, Ketua pelaksana kegiatan, acara ini dilaksanakan untuk memperingati satu tahun pendekar banten korcam wanasalam.


"Serta ingin mengimplementasikan amanat ketua umum DPP. P.P.P.S.B.B.I Andika Hazrumy, S.Sos. M.A.P., bahwa kehadiran Pendekar Banten harus bermanfaat di tengah-tengah masyarakat," kata Herdiana Darma.


Sementara itu, Ketua Korwil V Teddi Saepudin, SH. M.Si., menuturkan, sekian lama Pendekar Banten Korcam Wanasalam vacum (tidak ada kegiatan_red), 


"Maka, hari ini kita bangun kembali rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara Padepokan yang ada di Korwil V," kata Teddi.


Teddi berharap, kedepan Pendekar Banten Korwil V bisa bersinergi dengan seluruh padepokan yang ada di wilayah Korwil V, agar seni dan budaya serta kebersamaan bisa terus terjaga dan rasa 


"Semoga kedepannya kiprah Pendekar Banten bisa mengangkat Padepokan untuk mencetak para pesilat - pesilat dan selalu menjaga budaya seni Debus yang ada di Korwil V," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Teddi berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Pendekar Banten Korcam Wanasalam agar terus melakukan langkah-langkah dalam memajukan organisasi.


"Jaga kebersamaan, teruslah berupaya untuk hadir ditengah-tengah masyarakat, agar keberadaan Pendekar Banten khususnya Korcam Wanasalam ini dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat. Utamakan persatuan dan kesatuan," terangnya.


Ditempat yang sama, H. Ujang Hadi Lajid, Kepala Desa Muara, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Pendekar Banten Korcam Wanasalam.


"Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan, kehadiran ormas harus benar-benar mampu memberikan manfaat untuk masyarakat. Saya berharap Pendekar Banten terus meningkatkan kualitas organisasi agar terus bersinergi dengan seluruh pihak," kata H. Ujang Hadi Lajid.

(MeP).