Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati Hari Saka Wanabakti ke-38, Pramuka Wilayah Lebak selatan Gelar Lomba

Senin, 20 Desember 2021 | Desember 20, 2021 WIB Last Updated 2021-12-19T22:18:17Z


SwaraBanten -
Dalam rangka memperingati HUT Satuan Karya Pramuka (SAKA) Wanabakti Ke- 38 Tahun 2021. Satuan Karya Pramuka ( SAKA ) Wanabakti Malingping menyelenggarakan Kegiatan bertajuk Wanabakti Scout Challenge Season 2. 2020 ( WSC C-2. 2020 ) Tingkat Penegak Se- Lebak Selatan, Dengan mengusung tema "Kreatif, Inovatif, Gembira". Bertempat di Yayasan Al- Miftah Malingping,  Minggu (19/12/2021).


Ketua penitia pelaksana Bayu Syuhada, kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari agenda tahun 2020 yang tertunda karena pandemi covid-19 dan baru bisa digelar hari ini. 


"Alhamdulillah dalam schout challenge tahun ini diikuti oleh Pramuka tingkat penegak dari SMA, SMK, MA baik negeri maupun swasta yang berada di wilayah Lebak selatan" katanya.


Dikatakan Bayu, dalam kegiatan ini pihaknya menggelar beberapa lomba bagi peserta Pramuka penegak diantaranya lomba Video Grafis, Bank Soal, Teknologi Tepat Guna, dan Busana Limbah sebagai salah satu bentuk kreativitas para anggota gerakan Pramuka terutama yang tergabung dalam saka Wanabakti dapat terus menciptakan terobosan untuk berkontribusi dalam pembangunan saat ini.


"Tujuan kegiatan ini selain ajang silaturahmi dan hiburan terlebih sebagai ajang mengasah wawasan terutama dalam menggali potensi sumberdaya alam menjadi bagian objek kreativitas para anggota Pramuka salahsatunya berupa lomba Video grafis yang mengexplor wisata yang berada di Lebak selatan", ujarnya. (MATIN)