Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Setelah Deklarasi, Kecamatan Cilograng Jadi Pelopor Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Lebak

Sabtu, 18 Desember 2021 | Desember 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T01:11:34Z


SwaraBanten
-
Guna menjamin kenyamanan dan ketenangan anak sekolah dalam mengenyam pendidikannya, Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Lebak mendeklarasikan program kegiatan sekolah ramah anak. 


Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak,  menjadi salahsatu pelopor sekolah ramah anak di wilayah Kabupaten Lebak, setelah resmi menggelar deklarasi yang bertempat di SDN 1 Cibareno, Cilograng, Kabupaten Lebak, pada Kamis (16/12/2021) kemarin.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Lebak yang sudah hadir di Kecamatan Cilograng dalam rangka deklarasi sekolah ramah anak," kata Hendi Suhendi, S.IP., Camat Kecamatan Cilograng, saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (17/12/2021).


Kata Hendi, hal ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Lebak, sehingga ia berharap dengan dideklarasikannya sekolah ramah anak ini bisa menjadikan pendidikan di Kabupaten Lebak menjadi lebih baik dan maju.


"Anak merasa nyaman, tidak ada pelecehan, diskriminasi terhadap anak disabilitas, tidak ada kesenjangan status kaya atau miskin," imbuhnya.


Menurutnya, sekolah ramah anak ini ada keterlibatan semua stakeholder baik dewan guru, wali murid, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, termasuk pengusaha, agar sekolah ramah anak bisa diwujudkan khususnya di Kecamatan Cilograng.


"Tanpa adanya kerjasama tentunya ini sulit kita jadikan Cilograng ini sekolah ramah anak," katanya.


Sebagai Camat, dirinya akan berupaya untuk terus memaksimalkan sekolah ramah anak di wilayah tugasnya.


"Untuk itu, harus kita perhatikan lingkungannya, kebersihannya, kenyamanannya. Saat ini, Sekolah Ramah Anak ini di jenjang Paud, TK, SD, dan SMP. Yang penting anak dalam pembelajaran, tidak ada lagi perbedaan, anak merasa nyaman dalam belajar. Semoga pendidikan di kecamatan Cilograng lebih maju," pungkasnya.

(A. Riefai)