Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Tancap Polda Banten Mengawal Jenazah Korban Laka Lantas Muara Rapak, Balikpapan ke Cilegon

Sabtu, 22 Januari 2022 | Januari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-01-22T08:08:05Z


SWARABANTEN - 
Tim Tanggap Cepat (Tancap) merupakan Implementasi dari Program Unggulan Ditlantas Polda Banten yaitu “Lancar Ambulanku, Selamat Pasienku, pada Jumat (21/01) malam melaksanakan kegiatan Penjemputan dan Pengawalan salah satu Korban kecelakaan maut Lampu Merah Muara Rapak Balikpapan Kalimantan Timur. 


Kecelakaan lalu lintas tabrakan beruntun yang terjadi di Turunan Muara Rapak Balikpapan, sebanyak dua orang warga Cilegon menjadi korban yaitu JEH (38) warga Kecamatan Citangkil Kota Cilegon dan JDRS yang merupakan warga Kelurahan Gedong Dalem Kecamatan Jombang Kota Cilegon. 


Korban kecelakaan lalu lintas atas nama saudara JDRS yang merupakan warga Kel. Gedong Dalem Kec. Jombang Kota Cilegon dijemput dari Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan Ambulance dan pengawalan Polisi. 


Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa Tim Tanggap Cepat (Tancap) merupakan Implementasi dari Program unggulan Ditlantas Polda Banten yaitu “Lancar Ambulanku, Selamat Pasienku. 


“Tim Tanggap Cepat (Tancap) merupakan Implementasi dari Program unggulan Ditlantas Polda Banten yaitu “Lancar Ambulanku, Selamat Pasienku dimana personil nya terdiri dari Para personil Ditlantas dan Satlantas jajaran Polda Banten, serta para pengemudi ambulan di wilayah Daerah Banten,” Kata Budi Mulyanto. 


Budi Mulyanto juga menyampaikan,“Tim ini berkoordinasi dan berkolaborasi dalam melayani masyarakat yang memerlukan bantuan Polri untuk mengawal ambulan yang membawa pasien gawat darurat ke Rumah Sakit dan Ambulan yang membawa jenazah, jadi tim ini, antara pengemudi ambulan dengan anggota Patwal kita sudah komunikasi lebih dulu untuk menginfokan perjalanan ambulan ke RS yang dituju atau jika ambulan mengalami hambatan di jalan, petugas kita akan ambil alih untuk memperlancar perjalanan,” ujar Budi Mulyanto. 


“Malam tadi Tim tersebut melaksanakan tugasnya menjemput Jenasah Korban laka lantas yang terjadi di Muara Rapak Balikpapan Kalimantan Timur yang akan diantar ke rumah duka di Kel. Gedong Dalem Kec. Jombang Kota Cilegon,” sambung Budi Mulyanto. 


“Atas nama Polda Banten kami turut berduka cita atas meninggalnya 2 warga Cilegon pada kecelakaan tersebut,” tutur Budi Mulyanto. (*/UC)