Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kwaran GP Pramuka Malingping Peringati Hari Bapak Pandu se-Dunia ke 165

Jumat, 25 Februari 2022 | Februari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-02-25T09:05:58Z


SWARABANTEN
- Upacara memperingati hari bapak pandu sedunia ke-165 di Kwartir ranting (kwaran) gerakan Pramuka Kecamatan Malingping  berjalan tertib dan khidmat. Upacara yang digelar di halaman lokasi perkemahan Al-Migtah Cinagrog Malingping pada Jumat (25/2/2022) diikuti perwakilan sekolah dari satuan pendidikan dengan penerapan protokol kesehatan.


Kepada wartawan ketua Kwaran GP Malingping, ka Moch Ishlah mengatakan, sebagai bentuk kencintaan serta jasa-jasa pengabdian yang telah diberikan kepada kalangan insan Pramuka terutama kontribusinya dalam pendidikan kepramukaan tepatnya tanggal 22 Februari seluruh dunia memperingatinya sebagai hari pandu ke -165.


"Karena berbagai halangan dan banyak keterbatasan kwraran Pramuka Malingping hari ini menggelar upacara memperingati hari pandu sedunia, tentu bukan tanpa alasan bapak pandu Sedunia atau yang dikenal Baden Powell ini  berperan penting sebagai penggerak awal pramuka di seluruh dunia. 


Dikatakan Ishlah, seiring perkembangan jaman saat ini nilai-nilai kepramukaan sudah mulai berkembang kearah kemajuan yang modern sebagaimana dengan tekhnologi informasi yang canggih bahkan metode-metodenya sudah banyak kemajuan namun itu semua tida terlepas dari peran Baden Powell sebagai pelatak dasar kepramukaan sebagaimana dalam bukunya yang menginisiasi kegiatan  'Scouting for Boys' di pulau Brownsea.


Baden mengumpulkan 22 anak laki-laki dan membawa mereka berkemah. Kegiatan tersebut adalah awal mula dari Gerakan Pramuka.


"Semoga dalam peringatan hari bapak pandu sedunia ini terutama di kecamatan Malingping insan kepramukaan dapat lebih maju berkembang sesuai dengan kemajuan jaman. Dan insan Pramuka harus benar-benar siap untuk tantangan jaman selanjutnya terus berkarya dan berprestasi dengan kreativitas tanpa batas," ujarnya.

>MATIN<