Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Saka Wanabakti Pramuka Malingping Gelar Penerimaan Anggota Baru

Senin, 21 Februari 2022 | Februari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T09:26:07Z


SWARABANTEN
- Satuan Karya Pramuka (SAKA) Wanabakti Kwarran Malingping Gelar Masa Penerimaan Anggota (MPA) VIII pada Minggu (20/2/2022 ) bertempat di Kawasan Wisata Bukit Curahem, Gunung kencana. dengan mengusung tema "Reorientasi kader untuk mewujudkan generasi yang tanggap & progresif.


Kepada wartawan, Ketua Pelaksana dalam kegiatan tersebut Mawar Aulia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini sebagai salahsatu pengembangan wawasan sebagai anggota saka, agara lebih mengetahui tentang alam lingkungan sekitar.


Selain itu, anggita Saka Wanabakti dapat meningkatkan kepeduliannya bagaimana menjaga merawat lingkungan hutan. Bukan hanya bersih lingkungan namun mendorong pada potensi wisata alam lokal berbasis masyarakat yang bisa mendatangkan pendapatan .


"Sebagai anggota Wana Bakti, bukan hanya sekedar hobi dan cinta akan kepramukaan namun dapat merealisasikannya dalam sebuah ide dan gagasan yang lebih cemerlang, bagaimana menjaga dan merawat hutan hingga bisa menjadi kawasan wisata dan salahsatunya kepada anggota baru ini dikenalkan terlebih dahulu," katanya.


Menurut Mawar, Saka wanabakti merupakan bagian dari pelopor di kepramukaan dalam mengolah melestarikan alam hutan menjadi sebuah lingkungan yang asri tidak dirusak namun dapat memikat lebih jauh terutama dapat menjadikan kawasan pariwisata salahsatunya bukit curahem, gunung hear, dan tempat lainnya yang berada di kawasan hutan di gunung kencana.


"Kedepannya anggota saka wanabakti ini dpat lebih meningkatkan kecintaanya dalam kreativitas menjaga lingkungan alam sekitar sebagai sahabat, lebih peduli lagi untuk tetap menjaga akan kelestariannya," ujarnya.

(matin)