Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bentuk Kepedulian, AMPI Kabupaten Serang Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir

Sabtu, 05 Maret 2022 | Maret 05, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T15:00:25Z


SWARABANTEN -
Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Serang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) peduli bagi para korban bencana alam, banjir, di Desa Rancasanggal, Kecamatan Cinangka dan Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu, 05 Maret 2022.


Baksos berupa berupa mie instan 50 dus, beras 20 karung, susu 10 dus tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa (Kades) Rancasanggal dan Sekdes Citasuk dengan didampingi Sekmat, anggota Koramil, Ketua RT dan RW setempat.


Ketua AMPI Kabupaten Serang, Nizamudin Muluk mengatakan, kegiatan Baksos tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah.


“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan empati kami kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana banjir,” ujar Nizam.


Nizam juga mengatakan, kegiatan Baksos ini juga merupakan arahan langsung dari Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, H. Fahmi Hakim selaku pembina AMPI untuk turun langsung membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir.


“Kita harus bersinergi dengan Pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir guna memantapkan peran kekaryaan sebagai pilar utama pembinaan kepemudaan AMPI itu sendiri,” pungkasnya.


Nizam juga mengaku prihatin dan turut berdukacita atas musibah banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Serang.


“Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa membantu meringankan beban saudara-saudara yang terdampak banjir,” imbuhnya.


Sementara itu, Sekertaris Jendral (Sekjen) AMPI Kabupaten Serang, Abdul Basit mengapresiasi atas kekompakan pengurus AMPI Kabupaten Serang yang ikut peduli kepada masyarakat yang terkena musibah.


“Kami sangat mengapresiasi seluruh pengurus AMPI Kabupaten Serang yang telah berkontribusi, baik dari segi materi, tenaga serta pikiran. Tentunya dalam aksi kemanusiaan ini saya mengucapkan banyak terima kasih. Semoga bantuan ini bermanfaat serta meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” tutupnya.


Kegiatan Baksos tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus AMPI Kabupaten Serang, Ketua Tagana Kabupaten Serang, BPBD Kabupaten Serang, unsur Muspika Cinangka dan Padaringcang, Kepala Desa Rancasanggal, Kepala Desa Desa Citasuk, Camat Cinangka, Camat Padarincang, anggota Koramil, para Ketua RT dan RW setempat. (*/msr)