Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tabrakan, Daihatsu Terbakar di Gunung Kencana, Kapolres Lebak Jelaskan Kronologisnya

Kamis, 05 Mei 2022 | Mei 05, 2022 WIB Last Updated 2022-05-06T00:20:09Z


SWARABANTEN - 
Telah terjadi kecelakaan  di jalan Raya Cileles-Gunungkencana Kabupaten Lebak pada Rabu (04/05) sekira pukul 15.00 WIB. 


Kecelakaan terjadi akibat Kendaraan Toyota Avanza Nopol A1343 AN yang dikendarai oleh SO (65) menambrak kendaraan angkutan umum Daihatsu Nopol B 1155 CTX  yang dikendarai oleh MI (37). 


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan membenarkan kejadian tersebut, “Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalan Raya Cileles-Gunungkencana tepatnya di Blok Curahem Ds. Sukanegara Kec. Gunungkencana Kab. Lebak. Kecelakan tersebut mengakibatkan satu kendaraan terbakar dan satu orang penumpang mengalami luka dibagian kepala," ujar Kapolres Lebak. 


AKBP Wiwin Setiawan kemudian menjelaskan kronologis terjadinya kecelakaan bahwa sebelum terjadi kecelakaan kendaraan Toyota Avanza Nopol A 1343 AN yang dikendarai oleh SO melaju dari arah Malingping menuju arah Rangkasbitung dengan kecepatan tinggi, sesampainya di TKP kendaraan tersebut mengalami hilang kendali dan posisi jalan menikung lalu menabrak kendaraang angkutan umum  Daihatsu Nopol B 1155 CTX tepat dibagian tangki bensin sebelah kanan dari kendaraan yang dikendarai oleh MI. "Beberapa menit kemudian kendaraan angkutan umum tersebut mengeluarkan percikan api yang berasal dari bawah jok supir dan langsung membakar seluruh badan mobil tersebut," jelas AKBP Wiwin Setiawan. 


Selanjutnya, Kapolres Lebak mengatakan bahwa akibat kecelakaan ini satu orang  penumpang angkutan umum mengalami luka dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Gunungkencana. "Akibat kecelakaan ini terdapat satu korban luka dibagian kepala yaitu RS akibat terbentur dasboor depan dari kenderaan angkutan umum," ujar Wiwin Setiawan. 


Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. "Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, pengemudi dapat mempersiapkan kondisi kendaraan sebelum digunakan," kata Shinto. 


Diakhir, Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah. ***(sumber:Bidhumas)