Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Desa Sukamanah Apresiasi Bantuan Ipal

Jumat, 20 Mei 2022 | Mei 20, 2022 WIB Last Updated 2022-05-20T03:57:59Z


SWARABANTEN -
Warga desa Sukamanah Kecamatan Malingping mengapresiasi dengan adanya program Instalasi pengolahan air limbah (Ipal) yang saat ini tengah berjalan dilingkungan masyarakat. Program Ipal merupakan sarana untuk mengolah limbah berbentuk cair misalnya limbah dari WC, dan air cuci ataupun dari kamar mandi. 


Saat ini berdasarkan jumlah penerima manfaat sebanyak 50 orang dari 14 RT yang tersebar masyarkat banyak yang belum memiliki tempat pembuangan air kotoran, oleh karenanya melalui program Ipal dari kementerian PUPR ini sangat membantu masyarakat sekitar.


"Alhamdulillah sebagai masyarakat saya mengucapkan banyak terimakasih saat sy memiliki tempat  sudah hampir 3 tahun tinggal tidak memilki WC atau pembuangan kotoran. Dengan adanya program ini tentu saya terbantu dan tidak lagi buag air besar maupun kecil itu sembarangan." Kata salah seorang warga Abun (45thn) bertempat tinggal di kampung kandang RT/RW/04/02. Kepada wartawan. Jum'at ( 20/05/2022).


Menurut Abun, program yang diterimanya ini berupa pembuatan septitank dan kloset dan pembuangan air cucian sudah berjalan hampir 1 bulan atau hampir 75 % .


"Kami juga sebagai penerima tidak hanya asal terima jadi tapi kami membantu dalam menyelesaikan pekerjaan sebab kami kami juga ingin cepat mengugunakannya."ujarnya.


Hal yang sama diungkapkan warga lainnya, Bangkit (37thn) warga Mulya barat RT/RW/06/02. Mengungkap kegembiraanya setelah beberapa tahun tidak memilki WC atau untuk pembuangan air kotoran dan hari ini mendapatkan bantuan tentunya rasa syukur tidak terhingga kepada pemerintah yang telah memperhatikan masyarakat kecil peduli akan kesehatan masyarakatnya.


"Sebagai masyarakat saya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya, semoga program yang saya terima ini awet dan bermanfaat khususnya buat saya sendiri dan umunya yang menerima di desa Sukamanah" katanya. (MATIN)