Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kwaran Malingping Lepas Peserta LT III Kabupaten Lebak

Selasa, 27 September 2022 | September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-27T15:27:47Z


SWARABANTEN
-
Kwartir ranting (Kwaran) Malingping melepas peserta lomba tingkat ( LT) III tingkat Kabupaten Lebak, Selasa 27 September 2022.


LT III Kabupaten Lebak tersebut, bakal digelar di Bumi perkemahan Pasir Roko Kecamatan Cimarga, 28 September hingga 1 November 2022.


Pelepasan peserta LT III Kabupaten Lebak dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Malingping.

 

Hadir pada acara pelepasan tersebut, unsur Mabiran dari Camat, Danramil, Kapolsek, Korwil pendidikan, Mabigus satuan sekolah serta orang tua dari masing-masing peserta tingkat SD/Mi dan SMP/ MTs.

 

Ketua Kwaran gerakan Pramuka Malingping, Moh. Ishlah pada pelepasan tersebut mengatakan, LT III merupakan pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu yang biasa disingkat dengan LT.

 

Diselenggarakan dalam bentuk perkemahan, lomba tingkat memiliki jenjang tingkat. LT 1 di tingkat gugus depan (Gudep) , LT 2 di tingkat Kwartir Ranting (Kwaran), kemudian LT 3 di tingkat Kwarcab atau Kabupaten.

 

"Secara keseluruhan jumlah yang akan mengikuti perkemahan tersebut sebanyak 37 orang dan ditambah 5 pendamping, untuk penggalang SD yaitu 1 regu penggalang putra diwakili SDN 1 Sukaraja, Regu penggalan Putri SDIT Math'la ul Anwar kemudian untuk tingkat SMP/MTs yaitu 1regu penggalang putra dari SMPIT dan terakhir 1 regu penggalang Putri dari SMP Daar El- Ishlah." Katanya.

 

Dikatakan Ishlah,  dari berbagai persiapan yang dilakukan pihak Kwaran Malingping sudah sangat maksimal, oleh karenya hasilnya dapat membawa prestasi mengharumkan baik itu sekolah maupun nama Malingping.

 

"Semoga apa yang tengah dijalankan selama diperkenahan senantiasa ada dalam kesehatan dan pulang kembali dengan selamat," ujarnya (MATIN)