Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Soal Aplikasi SiPuteri, Wabup Pandeglang Tanto Warsono Arban Sampaikan ini

Rabu, 14 September 2022 | September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T00:35:22Z

Wabup Pandeglang Tanto Warsono Arban


SWARABANTEN- Untuk urusan informasi publik, Pemkab Pandeglang mengembangkan aplikasi SiPuteri atau Sistem Informasi Publik Terintegrasi.


Aplikasi SiPuteri yang berbasis android tersebut, menurut Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, cukup tepat untuk penyampaian informasi publik yang berbasis aplikasi.


Sebab, kata Tanto, hanya dengan satu aplikasi, masyarakat bisa mendapatkan banyak informasi terkait pelayanan publik.


"Disana (Aplikasi siputeri) terdapat pelayanan terkait Produk hukum, Pelayanan KTP atau Sipanon, dan data lainnya yang dapat diakses masyarakat", demikian dikatakan Tanto pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2022 secara virtual, belum lama ini.


Selaku pembina PPID utama, pihaknya akan terus melakukan pemantapan dalam pengelolaan informasi. Tujuannya menurut Tanto, agar dapat meningkatkan transparansi.


"Terkadang masyarakat kebingungan untuk mendapatkan informasi, informasi itu sekarang kita sajikan hanya dalam satu aplikasi saja, walaupun hanya satu, masyarakat dapat mengakses seluruh layanan publik berbasis aplikasi", terangnya.


Selain berbasis apalikasi, Tanto juga menjelaskan ada banyak instrumen dalam pengemasan informasi di Pandeglang untuk sampai kepada masyarakat.


"Kita punya Ruang Pelayaan Informasi dan Dokumentasi (RPID), Ruang Pintar, LPPL Berkah, Videotron kerjasama dengan LKBN Antara, Website, dan Media Sosial", tandasnya.


Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Sandi dan Statisik (Diskomsantik) Girgijantoro mengatakan, pihaknya berharap hasil presentasi ini akan berdampak signifikan.


"Informasi dapat terkelola dengan optimal baik oleh PPID utama maupun pembantu dan Pandeglang tetap menyandang status badan publik Informatif", pungkasnya.***