Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kenalkan UMKM dan Batik Kota Serang, Walikota Harap Banten Fashion Week Terselenggara Berkelanjutan

Senin, 10 Oktober 2022 | Oktober 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T22:30:09Z


SWARABANTEN
-
Kenalkan Budaya Lokal sekaligus UMKM Kota Serang kepada Masyarakat, Walikota Serang Syafrudin hadir dalam kegiatan Banten Fashion Week dan Bazar UMKM binaan IPEMI Bidang Pariwisata dan Ekraft Provinsi Banten, Senin (10/10).


Kegiatan Banten Fashion Week dan Bazar UMKM tersebut dalan rangka memperingati sekaligus meramaikan HUT Ke-22 Provinsi Banten dan Hari Batik Nasional beberapa waktu lalu.


Dalam kesempatannya Walikota Serang Syafrudin menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa karena dimulai dari kegiatan ini, UMKM serta Budaya Batik Kota Serang akan mulai terangkat dan mulai diketahui oleh Masyarakat.


"Sebagai kehormatan bagi Pemerintah Kota Serang bahwa Banten Fashion Week ini diadakan di Kota Serang dengan berbagai penampilan terutama promosi Batik yang ada di Provinsi Banten termasuk juga batik Kota Serang, dan UMKM yang ada di Kota Serang" ungkap Syafrudin.


Syafrudin berharap dengan terselenggaranya Banten Fashion Week dan Bazar UMKM Provinsi Banten ini bukan hanya dilaksanakan dalam tahun ini saja akan tetapi berkelanjutan hingga tahun - tahun kedepan.


"Kami berharap adanya Fashion Week ini bukan hanya tahun ini saja akan tetapi tahun-tahun atau event-event berikutnya akan lebih meriah lagi, sehingga dapat menarik produksi-produksi terutama kearifan lokal yang yang ada di Kota Serang juga UMKM yang ada di Kota Serang" tambahnya.


Pemerintah Kota serang tentu akan terus mendukung terselenggara Kegiatan ini karena hal ini dapat memicu pertumbuhan Ekonomi Kreatif yang ada di Kota Serang.


"Sudah pasti Pemkot Serang sangat mendukung terutama UMKM, Batik Kota Serang juga sudah ada PERWAL nya udah ada 6 jenis Batik Kita yang dikeluarkan kemudian UMKM juga banyak yang kita bantu terutama dalam pengembangan usahanya" tutup Syafrudin. (uc/SUMBER: @dok_kotaserang)