Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sambut Kedatangan Wapres KH Ma'ruf Amin Dari Kunjungan Kerja ke UEA dan Mesir

Rabu, 09 November 2022 | November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T13:15:38Z


SWARABANTEN - 
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan yang telah tiba di tanah air seusai melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab (UEA) dan Mesir, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (9/11/2022). 


Wapres dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 11.45 WIB, usai menempuh penerbangan kurang lebih 11 jam dari Bandara Internasional Sharm El Sheikh Mesir.


Sebagaimana informasi, selama 9 hari Wapres KH Ma’ruf Amin melakukan beberapa agenda kenegaraan di Timur Tengah. Terutama menghadiri KTT Perubahan Iklim COP27 di Sharm El Sheikh dan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh penting di Uni Emirat Arab dan Mesir.


Pada KTT COP27, Wapres menyerukan kepada seluruh negara di dunia untuk berkolaborasi dan melakukan aksi nyata dalam mengatasi tiga krisis yang melanda planet bumi sekarang ini (triple planetary crisis). Yakni: perubahan iklim, polusi, dan hilangnya keanekaragaman hayati.


Kemudian, saat bertemu dengan sejumlah tokoh seperti Presiden Uni Emirat Arab Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), Pimpinan Dubai Holding Syekh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, dan Perdana Menteri Mesir Mostafa Kamal Madbouly, Wapres KH Ma’ruf Amin menekankan perlunya peningkatan kerjasama bilateral di berbagai bidang, khususnya investasi dan perdagangan.


Dalam kunjungan kerja tersebut, Wapres KH Ma’ruf Amin didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Abdul Kadir Jailani, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Acting Kepala Protokol Negara/Direktur Konsuler, Kementerian Luar Negeri Simon Djatwoko Irwantoro Soekarno, serta Kepala BAZNAS Noor Ahmad. (kcg/rls)