Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bekali Kompetensi Organisasi, SMAN 1 Malingping Gelar LDKS

Kamis, 15 Desember 2022 | Desember 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T08:26:09Z


SWARABANTEN -
SMAN 1 Malingping menggelar latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS), bertempat di gedung aula SMAN 1 Malingping, Rabu (14/12/2022).


Kegiatan LDKS ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang pesertanya merupakan pengurus OSIS dan ekstrakurikuler untuk periode tahun 2023.


Kepada wartawan kepala sekola SMAN 1 Malingping, Mursidi, S.Pd yang didampingi Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Bangkit Pamungkas, S.Pd, mengatakan LDKS ini merupakan kegiatan pembekalan kompetensi berorganisasi sebagai modal utama berjalannya kepengurusan baik itu OSIS maupun kegiatan ekstrakurikuler.


"Dari kegiatan ini tentunya para siswa dapat menjadi pelajar aktif berorganisasi dan bisa Mengkader pemimpin- pemimpin masa depan, oleh karenya, wadah ini bisa menjadi wadah yang guna menampung minat dan bakat siswa untuk menggapai prestasi diberbagai tingkatan," katanya


Menurut Mursidi ,Manajemen organisasi yang baik dalam OSIS dan Ekstrakurikuler akan menjadi tuntunan bagi penyaluran dan pengembangan minat dan bakat siswa-siswi SMA Negeri 1 Malingping, dan hal itu tidak terlepas dari pembekalan materi yang disampaikan seperti Dinamika Kelompok, Kepemimpinan, Teknik Persidangan, Struktur Organisasi, Penyusunan Proposal.


"Alhamdulillah kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan para siswa mengikutinya dengan sungguh dari setiap pemateri yang disampaikan itu senantiasa diikuti hingga selesai," Ujarnya


Mursidi berharap, kedepannya para siswa SMAN 1 Malingping menjadi generasi masa depan yang berwawasan, mampu memimpin disetiap kesempatan dan dapat berkontribusi untuk kepentingan masyarakat (Matin)