Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Pandu Sedunia ke -166, SMAN 2 Panggarangan Perkuat Profil Pelajar Pancasila Melalui Kegiatan Kepramukaan

Rabu, 22 Februari 2023 | Februari 22, 2023 WIB Last Updated 2024-03-31T22:31:23Z


SWARABANTEN
- Dalam hari pandu sedunia yang jatuh tanggal 22 Februari pangkalan sekolah menengah atas negeri (SMAN) 2 Panggarangan mengadakan kegiatan kepramukaan. Kegiatan ini sebagai bagian dari penguatan profil pelajar Pancasila. Bertempat di gedung SMAN 2 Panggarangan, Rabu ( 22/2/2023).


Tema yang diusung dalam peringatan Bapak pandu dunia ke -166 'mengabdi tanpa batas, untuk membangun ketangguhan bangsa'


Turut hadir dalam memperingati hari pandu sedunia ini ka mabides yaitu kepala desa , para pembina pangkalan dan peserta dari pangkalan gugus depan SDN 2 Cibarengkok, SDN 1 Gunung Gede, SMPan 4 Panggarangan, dan Ambalan Tahun Dharesma  dan Nyi mas Melati pangkalan SMAN 2 Panggarangan.


Kepada wartawan, Mabigus yang juga selaku kepsek SMAN 2 Panggarangan, Dudi Wahyudi, mengatakan kegiatan memperingati hari pandu sedunia ini dikemas pihaknya dengan berbagai kegiatan yang edukatif dan menyenangkan. Selain menggelar berbagai macam teknik kepramukaan, teknik permainan yang menyenangkan para peserta juga diasah kemampuannya dalam lomba cerdas cermat, materi lainnya digelar juga lomba PBB.


"Alhamdulillah di hari pandu sedunia ini, bersama dengan para insan Pramuka dari mulai Pramuka siaga, penggalang dan penegak serta Pramuka dewasa bersinergi membangun kebersamaan terutama dalam kemajuan pendidikan bukan hanya di soal kepramukaan namun pembentukan mental dan karakter sebagai mana dalam pengutan profil pelajar Pancasila," kata Dudi


Dikatakan Dudi, Gerakan Kepanduan atau Kepramukaan Sedunia, world organization of the scout movement (WOSM), Menggunakan slogan “Scouts Creating a Better World”. Yang artinya “ Para Pramuka, membantu menciptakan manusia yang lebih baik”.


Oleh karena itu, di hari Baden Powell senantiasa memantapkan tekad untuk selalu siap sedia, bergotong royong membantu menciptakan dunia yang lebih baik.

 

"Pramuka sebagai bentuk Implementasi nilai-nilai karakter merupakan upaya kita bersama untuk menguatkan Profil Pelajar Pancasila bagi peserta didik terlebih lagi untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih maju," ujarnya.(MATIN)