Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, SMAN 1 Wanasalam Gelar Pesantren Kilat

Senin, 03 April 2023 | April 03, 2023 WIB Last Updated 2023-04-02T18:03:56Z


SWARABANTEN
- Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN) 1 Wanasalam menggelar kegiatan pesantren kilat (Sanlat) dalam mengisi bulan suci ramadhan 1444 Hijriyah.


Kegiatan pesantren kilat (Sanlat) ini berjalan selama lima hari dari tanggal 27- 31 Maret 2023.


Menurut Kepala SMAN 1 Wanasalam, Jajang Drajat Jubaedi, S,Pd, M.MPd, kegiatan pesantren kilat merupakan rutinitas tahunan.


Pada kegiatan pesantren kilat kali ini, diikuti 800 siswa  SMAN 1 Wanasalam Kabupaten Lebak.


"Kegiatan ini didasari surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Banten, bahwa kegiatan belajar mengajar (KBM) selama Ramadhan diarahkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," kata Jajang.


Selain itu juga, untuk pendalaman, pemahaman dan keterampilan ibadah. Adapun tema yang diangkat yaitu memperdalam pengetahuan agama meningkatkan iman dan taqwa serta mengagungkan shalawat.


"Alhamdulillah kegiatan sanlat ini berjalan dengan baik dan semua rangkaian diikuti para siswa sampai akhir," imbuhnya.


Sementara itu bidang kehumasan, Ajid, SE, MPd menambahkan kegiatan pesantren kilat diisi dengan berbagai materi muatan keagamaan seperti belajar doa-doa, memahami kandungan isi Al-Qur'an, tatacara sholat wajib, sholat sunah dan materi puasa.


"Mudah-mudahan hasil dari sanlat ini para siswa mampu menerapkan dalam kesehariannya bukan pada saat Ramadhan saja, pihak sekolah akan memfasilitasi siswa termasuk dibidang keagamaan" ujarnya. (MatiN)