Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puluhan Siswa SMAN 2 Cijaku Kabupaten Lebak Ikuti Kegiatan Program Banten Membaca

Kamis, 08 Juni 2023 | Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-10T00:30:23Z


SWARABANTEN -
Puluhan siswa SMAN 2 Cijaku mengikuti kegiatan program Banten Membaca yang bertajuk "Literasi Kuat Banten Hebat".


Kegiatan yang digelar di SMAN 2 Cijaku ini merupakan bagian dari peningkatan minat baca kepada kalangan pelajar


Terlebih, di era digitalisasi ini, pelajar mesti memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai ilmu pengetahuan.


Kepala sekolah SMAN 2 Cijaku, Zeni Januar Pamungkas, mengatakan agenda yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten ini, sangat tepat bagi Kalangan pelajar.


Sebagai motivasi untuk lebih bergairah lagi dalam memanfaatkan media membaca, baik itu buku-buku, pemanfaatan internet dan media lainnya sebagai ilmu pengetahuan.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan literasi yang digelar pihak Dinas Perpustakaan dengan pemateri yang didatangkan dari praktisi dan dari anggotanya Komisi 5 DPRD Provinsi Banten," kata Zeni.


Terlebih, lanjut Zein, SMAN 2 Cijaku ini berada di pelosok Kecamatan Cijaku, perlu adanya motivasi berbagai pihak sebagai sekolah yang baru berdiri.


Dikatakan Zeni, kegiatan literasi ini dapat membawa kearah positif, bukan hanya pada peningkatan minat baca.


Namun, pada kegiatan lainnya disekolah akan menambah semangat para siswa untuk membiasakan pentingnya membaca dan pemanfaatan media digital dalam pengayaan ilmu pengetahuan.


"Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita dan harapan para generasi bangsa ini, yang dimulai dari gerakan literasi dapat membawa perubahan dirinya, serta dapat berkontribusi untuk kepentingan masyarakat umum," ujarnya. <MATIN>