Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puluhan Guru se Kecamatan Malingping ikuti Desiminasi pelatihan Bahasa Sunda

Kamis, 07 September 2023 | September 07, 2023 WIB Last Updated 2023-09-07T14:03:22Z


SWARABANTEN -
Puluhan guru bahasa Sunda tingkat sekolah dasar negeri (SDN) se-kecamatan Malingping mengikuti kegiatan Desiminasi pelatihan Bahasa Sunda. Kegiatan yang digelar pihak kelompok kerja kepala sekolah ( K3S) ini merupakan bagian dari peningkatan krtaivitas dan kualitas guru bidang studi bahasa Sunda agar lebih meningkatkan kembali dalam penggunaan bahasa Sunda sehari- hari. Bertempat di gedung PGRI kecamatan Malingping, kamis (7/9/2023).


Kepada wartawan, ketua kegiatan kelompok kerja kepala sekolah ( K3S), Asep Suheri, mengatakan kegiatan yang diikuti 34 guru utama dari 34 sekolah ini menghadirkan narasumber yang berpengalaman dari guru tingkat kabupaten maupun dari kecamatan yang memiliki kompetensi. 


"Alhamdulillah Desiminasi pelatihan guru utama bahasa daerah dapat terselenggara dengan baik, semoga bahasa Sunda ini dilingkungan pendidikan sekolah dasar tetap terjaga kelestariannya," katanya.


Menurut Asep, kedepannya dibulan  November akan dilaksanakan festival tunas bahasa ibu ( FTBI) tingkat nasional  dan bahasa Sunda ini menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dalam budaya daerah, oleh karenya sangat penting pelatihan ini diberikan.


"utamanya dalam pelatihan ini dapat menjadikan para guru bahasa Sunda ini lebih menanamkan kecintaan budaya daerahnya sendiri, memberikan dan mengarahkan bahasa Sunda ini sebagai pembelajaran yang efektif sebagai bahasa daerah di sekolahnya masing-masing," Ujarnya. (MATIN)