Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

RSUD Malingping Minim Fasilitas Tempat Tidur, Pasien Numpuk di IGD, jadi Sorotan Warga Lebak Selatan

Selasa, 27 Februari 2024 | Februari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-02-27T03:21:11Z


SWARABANTEN
-
Warga Lebak selatan menyayangkan kondisi pelayanan kesehatan di RSUD Malingping.


Minimnya tempat tidur, saat membludaknya pasien yang datang baik itu yang akan rawat inap maupun rawat jalan terjadi penumpukan diruang IGD.


Kosasih, warga Lebak Selatan mengungkap minimnya fasilitas tempat tidur pasien. Padahal RSUD milik Pemprov Banten ini, dibutuhkan oleh masyarakat Lebak bagian selatan dan Pandeglang bagian selatan


"Ini ironis sekali semestinya kenyamanan pasien untuk mendapat pelayanan juga diperhatikan yang terkesan tidak tertata dengan baik, " kata Kosasih.


Menurut Kosasih, sebagai warga yang memiliki kepedulian terhadap pelayanan kesehatan terutama di RS Malingping segera dapat mengevaluasi segala kekurangan.


Terutama yang berkaitan dengan pelayanan, jangan sampai ada pasien yang menunggu untuk rawat inap, kemudian kamarnya penuh (fullbad). Dan pasien harus rela menunggu diruang IGD disebabkan antrian kamar.


"Dilihat dari tim medis dirasa sudah banyak sekali di RS Malingping dokter spesialisnya, namun sangat disayangkan tempat pasien dan ruang IGD perlu ada penambahan," ujar Kosasih.


"Apalagi sampai membuat ruangan Selasar untuk tindakan yang dipandang semerawut tidak tertata dengan baik," imbuhnya.


Kosasih berharap kepada manajemen untuk segera menyampaikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten terkait dengan persoalan ini. (Matin)