Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dugaan Pekerjaan Reservasi Jalan Pasir Kuray-Cisitu Dikerjakan Asal-asalan, Warga Baksel Desak APH Turun Tangan

Kamis, 02 Mei 2024 | Mei 02, 2024 WIB Last Updated 2024-05-02T11:44:18Z


SWARABANTEN
- Warga yang juga tokoh di Lebak selatan (Baksel) desak Aparat penegak hukum (Aph) segera turun tengan, memeriksa kepada pelaksana pekerjaan pembangunan reservasi jalan Pasir Kuray-Cisitu yang dinilai janggal


Yayat Nurwan Kosasih mngatakan, diuga dalam tahap perencanaan hingga ke proses pengerjaan, tidak sesuai spesifikasi, dimana hasil pekerjaan banyak ditemukan titik kerusakan yang parah.


"Beton jalan banyak yang patah berongga, tidak hanya ditemukan pula tembok penahan tebing (TPT) ada yang ambrol," kata Yayat, Kamis 2 Mei 2024.


"Kami harap APH, baik kejaksaan, kepolisian dapat segera memeriksa kontraktor dan PPK pada proyek pekerjaan itu," sambungnya.


Sebab, lanjut Yayat, ini patut diduga adanya penyelewengan anggaran dan dugaan material yang dinilai asal-asalan.


Menurut Yayat, pekerjaan yang menelan belasan miliar ini yang panjangnya 2 km sangat ironis, baru selesai 4 bulan dikerjakan betonnya sudah rusak parah, bukan pecah rambut lagi namun ruas beton patah.


"Pekerjaan ini terkesan dipaksakan yang pada akhirnya seperti asal jadi tidak memperhatikan kualitas dan mutu pekerjaan semestinya. Oleh karenanya saya minta kepada APH untuk segera turun tangan,' ujarnya.


Dikatakan Yayat, dirinya sebagi warga masyarakat akan segera membuat laporan pengaduan kepada APH di wilayah hukum Banten, saat ini tim sedang mengumpulkan bukti-bukti hasil pekerjaan dilapangan.


"Insya Allah dalam waktu dekat kami akan melayangkan surat ke APH, terkait dengan temuan dilapangan," ujarnya. <matin>