Dan Yon Mandala Yudha Kostrad, Kini Dijabat Letkol Inf Daniel Sergious Parsaoran

Posted by On Juli 31, 2019


SwaraBanten.com - Malam pisah sambut Komandan Batalyon (Danyon) Mandala Yudha Kostrad berlangsung di lapangan garasi Tank Kavaleri, Mako Batalyon Mandala Yudha, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu, 27 Juli 2019.

Kolonel Inf M. Asmi, P.S.C. S.E dalam sambutannya menyampaikan kata perpisahan serta menyampaikan pengalaman selama bertugas selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan menjabat sebagai Danyon Mandala Yudha.

“Saya sangat berat meninggalkan Batalyon Mandala Yudha, karena saya dari nol sama-sama merintis membuat Markas Batalyon Mandala Yudha menjadi seperti sekarang ini. Serasa baru kemarin saya menjabat sebagai Komandan Batalyon Mandala Yudha ini, namun semua itu karena perintah. Saya harus pindah tugas ke Kodam II/Sriwijaya untuk dipromosikan menduduki jabatan sebagai Asops Kodam II/Sriwijaya,” ucap Kolonel Inf M. Asli dihadapan para tamu undangan.

Lebih lanjut Kolonel Inf M. Asmi menyampaikan tentang tantangannya di saat pertama kali menjabat sebagai Komandan Batalyon Mandala Yudha.

“Saya diberi amanat oleh Panglima Kostrad untuk memimpin Batalyon Mandala Yudha ini sebagai Komandan Batalyon yang pertama. Berkat dukungan dan kerja keras prajurit Batalyon Mandala Yudha, sehingga kita bisa membuat besar seperti sekarang ini,” kata Kolonel Inf M. Asmi.

Menurutnya, dalam menjalankan tugas di Lebak yang letaknya di Kecamatan Sajira, dirinya selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Salah satunya dengan cara menghadiri undangan-undangan dari masyarakat.

“Sehingga dengan cara itu, akan terjalin ikatan silaturahmi yang baik dengan masyarakat,” kata Kolonel Inf M. Asmi.

Kolonel Inf M. Asmi juga menyampaikan, rasa syukur Letkol Inf Daniel Sergious Parsaoran dipilih untuk menggantikan posisinya sebagai Komandan Batalyon Mandala Yudha.

"Dengan bekal pengalaman dinas yang dimiliki Letkol Inf Daniel Sergious Parsaoran, diharapkan dapat melanjutkan program-program kerja yang telah dilaksanakan di Batalyon Mandala Yudha demi kemajuan dan peningkatan prestasi Batalyon Mandalayudha,” ucap Kolonel Inf M. Asmi.

Pada kesempatan itu juga, Kolonel. Inf M. Asmi beserta istri dan keluarganya menyampaikan permintaan maaf kepada rekan prajurit dan tamu undanganya jika ada kesalahan baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya minta maaf. Saya pamit dan mohon diri untuk selanjutnya bertugas di Kodam II/Sriwijaya. Kalau ke Palembang, silahkan mampir di kantor kami di Kodam II/Sriwijaya,” pungkas Kolonel Inf. M. Asmi. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »