Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polsek Sepatan Laksanakan Bedah Rumah Nenek Ati

Kamis, 18 Juli 2019 | Juli 18, 2019 WIB Last Updated 2019-07-19T20:17:05Z

SwaraBanten.com - Dalam rangka peduli masyarakat, Polsek Sepatan bersama Ketua Bhayangkari Ranting Sepatan melakukan kegiatan sosial bedah rumah Nenek Ati Sadini (54) di Kampung Tanah Merah tepatnya di RT 04/01, Desa Jatimulya, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis, 18 Juli 2019.

Kegiatan sosial bedah rumah ini menjadi agenda rutin Polsek Sepatan guna membantu warga yang kurang mampu, terutama bagi warga yang rumahnya tidak layak huni. 

"Rumah Ibu Ati sangat tidak layak huni sekali. Selain rumahnya terbuat dari bilik bambu, rumahnya pun mau roboh hingga ditopang dengan menggunakan bambu. Rumahnya kami bongkar, lalu kami bangun kembali hingga menjadi layak huni," kata Kapolsek Sepatan, AKP I Gusti Moh Sugiarto di sela-sela kegiatan bedah rumah.

Dijelaskan Kapolsek, bantuan yang diberikan bukan hanya berupa bahan bangunan, tetapi juga berupa uang yang digunakan untuk pembangunan rumah penerima bantuan.

"Selain memberikan bahan bangunan yang diperlukan, kami juga memberikan bantuan berupa uang untuk kebutuhan pembangunan rumah Ibu Ati. Selebihnya, saya berkoordinasi dengan warga dan pihak desa," jelasnya. 

"Alhamdulillah, ini adalah bedah rumah yang ke empat yang sudah kami lakukan di Sepatan Timur," sambungnya. 

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan pesannya kepada rekan dan warga yang mampu, agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. 

"Saya selaku Kapolsek Sepatan, mengajak kepada rekan-rekan dan warga Sepatan yang mampu, untuk ikut serta berpatisipasi dalam kegiatan sosial bedah rumah yang dilakukan Polsek Sepatan. Terutama membantu pembangunan rumah Ibu Ati yang sekarang sedang dibedah," harapnya. 

Sementara itu, penerima bantuan, Ati Sadini (54) merasa sangat bersyukur sekali, karena akhirnya rumahnya dibedah agar layak huni oleh Polsek Sepatan. 

"Sudah dua tahun rumah saya ditopang bambu karena memang mau rubuh, dan dari tahun 2017 data saya sudah diajukan ke pemerintah sama RT/RW tapi belum ada respon juga sedangkan rumah saya semakin mau rubuh," keluh Ati. 

"Tapi alhamdulillah, akhirnya ada Bapak Kapolsek Sepatan yang baik hati yang sudah mau peduli membetulkan rumah saya. Terimakasih Pak, semoga Kapolsek Sepatan semakin jaya, sehat, murah rizki dan dipanjangkan umurnya," tutup Nenek Ati mendoakan Kapolsek Sepatan. (K21)