Unsur Tugas SBJ 68/2019 Renovasi Masjid dan Gereja di Nias

Posted by On Agustus 20, 2019

SwaraBanten.com - Nias Selatan, Komandan Unsur Tugas (Sarana dan Prasarana) Satuan Tugas Operasi Surya Bhaskara Jaya (SBJ) 68/2019 TNI Angkatan Laut Lettu Mar Cristian Major Hatoguan Situmeang melaksanakan bakti sosial perbaikan sarana dan prasarana umum masjid dan gereja di daerah Gunung Sitoli, Nias Utara dan Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (20/8).

Satgas SBJ 68 Tahun 2019 ini dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., yang sehari-hari menjabat Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Komando Armada I. Sedangkan SBJ ini adalah merupakan rangkaian kegiatan Sail Nias yang puncaknya akan dilakasanakan pada tanggal 14 September 2019 di Perairan Teluk Dalam Nias Selatan.

Adapun renovasi masjid dan gereja meliputi penggantian atap seng, penggantian rangka atap, pekerjaan risplank, pekerjaan rangka plafon, pemasangan plafon, pekerjaan dinding, pengecatan dinding, pemasangan lantai keramik, pekerjaan daun jendela dan pintu, instalasi air, serta instalasi listrik. 

Bakti Sosial tersebut telah terjalin hubungan emosional yang baik antara prajurit Satgas SBJ dengan masyarakat setempat, sehingga dapat menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial, saling membantu dengan cara gotong royong dan kerja sama dalam memperbaiki fasilitas umum bagi masyarakat. Dengan prinsip kerja sama dan bertanggung jawab sesuai bidangnya sehingga tercapai hasil sesuai yang telah diharapkan.

Sedangkan sarana dan prasarana umum yang direnovasi meliputi Masjid Nurul Iman, Gereja Sidang Jemaat Allah di Gunung Sitoli, Masjid Taqwa Lahewa, Gereja Rasoli Lahewa di Nias Utara, Mesjid Al-Jihad, Gereja OMKP, serta Puskesmas Pembantu di Nias Selatan. (GUS)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »